HOME << KATEGORI : POLISIKU

40 Pengendara Terjaring Razia Operasi Cipta Kondisi

40 Pengendara Terjaring Razia Operasi Cipta Kondisi
Foto 40 Pengendara Terjaring Razia Operasi Cipta Kondisi

Probolinggo, Sekilasmedia.com – Dengan adanya program operasi lalu lintas oleh Satlantas Polresta Probolinggo diharapkan dapat memberi kesadaran masyarakat. Dari pengguna kendaraan bermotor roda dua untuk mengedepankan berprilaku tertib di jalanan dan melengkapi persyaratan dan kelengkapan dalam berkendara.

Terkait penertiban terhadap pengguna jalan ini, secara intensif terus dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Probolinggo Hal ini yang Nampak saat satuan ini menggelar oprasi cipta kondisi Jln. Suyoso samping Hotel Ratna kamis sore 22/08/2019.

Kegiatan operasi yang mengambil fokus pada pemeriksaan kelengkapan berkendarak husus roda dua. Dalam Giat Operasi Cipta Kondisi ini yang di pimpin langsum Kanit Patroli IPTU Bambang H serta KBO Lantas Ipda Rojo dan Baur Tilang Bripka Rindde Meryanto, SH. dan juga beberapa anggota Satlantas Polresta Probolinggo. dalam giat operasi cipta kondisi ini banyak di dapati pelanggar yg rata – rata tidak membawa STNK dan juga tidak mempunyai SIM. STNK juga pajak yang sudah habis masa berlakunya.

“Kami berupaya memberi penyadaran pada masyarakat pemilik kendaraan untuk selalu patuh dan tertib di jalan raya. Begitu juga dengan kepemilihan dokumen berkendara seperti STNK dan SIM yang wajib dipegang saat berkendara.” ujar Bambang H.

Di tempat yang sama Kbo Lantas Ipda Rojo menjelaskan. “Dalam giat operasi cipta kondisi atau yg biasa di sebut Oprasi SPPT yang berlangsung selama satu jam ini, anggota Satlantas Polresta Probolinggo Kota dapat menjaring 7( Tujuh ) sepeda motor dan 40 pelanggaran yang dilakukan oleh pengguna kendaraan bermotor roda dua. Karena dalam operasi ini di fokuskan menindak pelanggar roda dua. Ada beberapa pelanggar yang tidak membawa STNK dengan alasan ketinggalan di rumah anggota mengarahkan untuk menghubungi keluarga atau orang tuanya untuk membawakan STNK maupun kelengkapan lainnya” Ujar Rojo

Baca Juga :   Maraknya Dugaan Pungli di Probolinggo, Asman Afif Mulai Soroti PTSL

Baur Tilang Bripka Rindde Meryanto menambahkan dalam Giat oprasi cipta kondisi ini merupakan penindakan untuk menekan angka Laka dan juga bertujuan sebagai peringatan terhadap pemilik kendaraan agar selalu memenuhi apa yang menjadi persyaratan dalam berkendara. “Adanya pelanggaran termasuk laka lantas lebih banyak disebabkan kurangnya kepatuhan pengendara saat dijalan dan tidak didukung kelengkapan berkendara seperti yang di tentukan.(fahrul)

Telah dibaca : 18 kali.