HOME << KATEGORI : Artikel, Unik

Absurd, Model Pakaian Dalam Wanita Dari Masa ke Masa

Sebagian Malah Tampak Mengerikan

Unik, sekilasmedia.com-Model pakaian dalam wanita jaman dulu, ternyata jauh dari bayangan alias absurd atau nggak jelas. Bahkan, ada yang malah berbahan logam. Tak terbayang bagaimana wanita pada jaman itu saat mengenakannya. Terutama susahnya saat PMS atau datang bulan.

Beruntunglah kita hidup di jaman serba modern, sehingga tak menemui lagi masa-masa kelam mengenakan celana dalam seperti nenek moyang. Meski demikian, tak ada salahnya untuk tahu bagaimana model celana dalam wanita jaman dulu.

  1. Ikat Pinggang Menstruasi

Yang satu ini didesain sebagai ikat pinggang untuk menampung darah datang bulan. Tak terbayang kan, bagaimana susahnya wanita pada jaman dulu saat mengalami PMS atau datang bulan.

2. Anti Keperawanan

Dari bentuknya saja mengerikan. Wajar  saja kalau dinamai anti keperawanan. Gak terbayang sakitnya mengenakan model celana dalam seperti ini.

 

3.Korset

Kalau yang satu ini mulai populer abad ke 16 dan mulai menggunakan bahan kain. Pada masa itu, wanita yang mengenakan ini sebagai pendukung kecantikan. Mereka mengenakan ini agar tampil langsing dengan mengecilkan pinggangnya.

4. Bra

Para wanita harus berterima kasih pada Mary Phelps Jacob, yang telah menciptakan model pakaian dalam yang lebih nyaman untuk dikenakan.

5. Teddy

Model seksi mulai tercipta pada tahun 1910. Karena wanita pada masa itu ingin terlihat seksi, maka terciptalah teddy. Dengan mengenakan model ini, mereka (wanita) ingin terlihat seolah tidak mengenakan pakaian dalam.

6.Chemise

Model pakaian dalam ini dinamakan Chemise, dan mulai populer di Perancis. Bentuknya seperti daster. Tapi, warnanya dibuat menyerupai warna kulit, sehingga pemakainya terlihat seperti tidak mengenakan apa-apa.

7.Stocking

Stocking sudah dikenal sejak jaman dahulu. Hanya saja berbeda dengan yang dikenakan para SPG sekarang. Stocking dulu terbuat dari bahan sutra, sehingga wajar bila terlihat agak tebal. Tapi tidak menutup kemungkinan, banyak juga stocking dulu terbuat dari bahan wool dan linen.

Baca Juga :   Publisher Apple App Store Lebih Untung Daripada Google Play Store

8.Pantales

Pantales setidaknya membedakan wanita abad pertengahan dengan tahun 1890. Bila abad pertengahan banyak wanita tidak mengenakan pakaian dalam, pada tahun 1890, khususnya wanita kelas atas mulai mengenakan Pantales sebagai pakaian dalamnya.

9. Bikini

Beda dengan sekarang, yang mengenakan bikini saat ke pantai. Kalau jaman dulu, bikin digunakan sebagai penyangga payudara. Pada masa itu, bikini dibuat seperti kain berbalut mirip popok sebagai penyangga payudara.

Sumber : Keepo

 

Telah dibaca : 154 kali.