HOME << KATEGORI : Hukum

Aktifis Gempur Dampingi Warga, Laporkan Dugaan Tindakan Melawan Hukum

Pamekasan, Sekilasmedia.com – Puluhan Warga Dusun Akkor Tengah, Desa Akkor, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pazmekasan bersama Aktivis Gerakan Mahasiswa Peduli Rakyat (GEMPUR) mendatangi Mapolres Pamekasan, Selasa (20/08/2019).
Kedatangan warga akkor ke Polres Pamekasan tersebut untuk mengadukan masalah penggunaan Dana Desa yang diduga ada penyimpangan.
Mereka menyoroti pekerjaan pembangunan jalan (makadam) yang merupakan hasil swadaya masyarakat, tapi diklaim oleh pihak Pemerintah Desa setempat menggunakan Dana Desa (DD). Ini diketahui setelah Aparatur Desa memasang “Prasasti Desa” yang menjelaskan bahwa jalan tersebut dibangun dengan Dana Desa
Misnari, warga setempat yang didampingi Aktivis Gempur Zainal Arifin, menduga kuat adanya indikasi tidakan melawan hukum terkait masalah tersebut.

“Kami berharap kepada pihak penegak hukum agar segera nenindaklanjuti dan memproses laporan kami sesuai dengan aturan dan perundang undangan yang berlaku,” harapnya.
Menanggapi pengaduan masyarakat Desa Akkor, Kasat Reskrim AKS Hari Siswo SH pihaknya akan segera menindaklanjuti laporan tersebut. (Bejo)

Baca Juga :   TILEP DANA NASABAH, KEPALA LPD SEGA DIADILI
Telah dibaca : 37 kali.