HOME << KATEGORI : Nasional

Antisipasi Proxy War Waaster Kasad Beri Pengarahan Kepada Seluruh Perwira dan Jajaran Korem 082/CPYJ

Waaster Kasad Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo, S.I.P
foto Waaster Kasad Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo, S.I.P

Mojokerto, Sekilasmedia. Com-Guna mengantisipasi perang ketika lawan kekuatan menggunakan pihak ketiga sebagai pengganti berkelahi satu sama lain secara langsung atau yang sering disebut Proxy War, Waaster Kasad Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo, S.I.P memberikan pengarahan kepada seluruh perwira Bintara, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Korem xy082/CPYJ, yang digelar di Pendopo Griya Paramitra, asrama Cikaran, Mojokerto, Selasa (30/7/2019).

Waaster Kasad Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo, S.I.P mengatakan bahwa proxy war sempat terjadi pada pilpres 2019 kemarin yakni ada pihak ke tiga yang ingin memecah belah dan mengadu domba masyarakat kita, akan tetapi upaya tersebut tidak berhasil, ” katanya.

Pelaku proxi war datang baik dari dalam Negeri maupun luar Negeri, dari pengalaman Pilpres 2019, sempat terjadi proxi war, dan tidak terjadi kearah yang lebih fatal, secara tidak langsung Babinsa turut berperan bersama Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, pemerintah dan Kepolisian.

,” Kami tak pernah bosan keliling Indonesia memberikan pengarahan soal mengantisipasi pelaku Proxy war serta memberikan pembekalan Teroterial kepada seluruh anggota.

Masih Kata Gathut, selain itu juga ada program Kemampun peningkatan terotorial yang harus dilakukan oleh semua Babinsa, sebab program tersebut bagian dari peningkatan kemampuan para Babinsa guna mengantisipasi proxy war, jangan sampai terjadi lagi di Indonesia, “pungkasnya.(wo)

Baca Juga :   Ada Brigjen Krishna Murti - Gardi Gazarin - Eric Tohir Dari Suara Publik Untuk KLB PSSI, Ada Yang Minta Diganti Total
Telah dibaca : 102 kali.