HOME << KATEGORI : TENTARAKU

Babinsa Dawarblandong Bantu Kelancaran Droping Air Bersih

Mojokerto,Sekilasmedia.com– Babinsa Koramil 0815/08 Dawarblandong Kodim 0815 Mojokerto, Serka M. Irfan membantu droping bantuan air bersih bagi warga Dusun Tempuran, Desa Simongagrok, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Minggu (25/08/2019).

Sejumlah satu tangki kapasitas 7.000 liter pasokan air bersih dari PG Gempolkrep bekerjasama dengan Relawan Majapahit Brawijaya (RMB) dan Relawan Guyub Rukun Mojokerto (RGRM), didistribusikan bagi warga Dusun Tempuran dengan disaksikan Petugas BPBD dan Perangkat Desa setempat.

Pantauan di lapangan, pasokan air bersih dari PG Gempolkrep ini bukan kali pertama, namun sudah berlangsung tiga kali, sebelumnya pada Minggu (04/08) lalu, bantuan air bersih sejumlah 4.000 liter untuk tandon di Dusun Tempuran sebanyak 3.300 liter sisanya dibagikan langsung ke warga. Selain itu PG juga membantu satu unit tandon air kapasitas 3.300 liter untuk Dusun Mlati.

Kemudian pada Minggu (18/08) lalu, PG juga mendistribusikan 7.000 liter air bersih untuk warga Dusun Tempuran sebanyak 3.500 liter dan untuk Masjid Dusun Tempuran 3.500 liter. Untuk prosesnya dimonitor dan dibantu Babinsa setempat, Koptu Eko Budi Santoso.

Selain dari PG Gempolkrep, bantuan air bersih juga datang dari pihak lainnya, seperti pada Sabtu (24/08) kemarin, Dusun Ngagrok dan Dusun Tempuran masing-masing memdapat 3.500 liter.

“Koramil Dawarblandong khususnya Babinsa, dipastikan selalu hadir memonitor sekaligus membantu kelancaran proses distribusi air bersih tersebut. Karena membantu mengatasi kesulitan warga sudah menjadi bagian tugas dalam pembinaan wilayah,” ungkap Serka M. Irfan.

Sekedar informasi, minimnya sumber air bersih di Simongagrok menyebabkan wilayah tersebut kerap kali dilanda krisis air bersih di saat kemarau. Meskipun sudah ada Weslicht, namun saat kemarau pasokannya belum memenuhi kebutuhan warga.

Baca Juga :   Satgas TMMD 105 Banyuwangi Tak Kenal Hari Libur

Untuk mencukupi kebutuhan warga tersebut, setiap hari kerja pihak BPBD dengan menggandeng PDAM Tirta Dharma memasok air bersih bagi warga setempat. Dengan adanya bantuan dari PG atau pihak lain saat hari libur diharapkan mampu mengcover kebutuhan air bersih bagi warga Simongagrok.(dim/wo)

Telah dibaca : 17 kali.