HOME << KATEGORI : POLISIKU

Dayu Indah Dan Widya, Setia Dampingi Kabag Ops Dalam Dialog Interaktif

Dayu Indah Dan Widya, Setia Dampingi Kabag Ops Dalam Dialog Interaktif
Foto Dayu Indah Dan Widya, Setia Dampingi Kabag Ops Dalam Dialog Interaktif

Badung Bali, Sekilasmedia.com – Kepolisian Resor Badung  melaksanakan siaran dialog interaktif, yang disiarkan secara langsung melalui RRI FM 88,6 Mhz  Denpasar, Bali. Kamis, ( 05/9).

Siaran Dialog Interaktif tersebut dibuka oleh pembawa acara Dayu Indah dan Widya, kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi melalui dialog interaktif dari pendengar Radio RRI FM.

Kabag Ops Polres Badung Kompol I Ketut Sukarta, SH, seijin Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta, SIK memaparkan tentang situasi Kamtibmas terkini, terutama mensosialisasikan ops Patuh Agung yang telah berlangsung selama 7 hari tinggal 7 hari, pelaksanaan Ops Patuh Agung 2019 akan berakhir.

“Dalam menjaga situasi Kamtibmas Polres Badung bukan hanya melalui penindakan hukum, namun juga melakukan upaya pencegahan seperti program K2YD, maupun kegiatan – kegiatan sambang yang dilakukan para Bhabinkamtibmas yang ada di wilayah binaannya” papar Ketut Sukarta.

Pihaknya juga menyampaikan, bahwa tindakan peemtif, preventif dan penegakan hukum yang dilakukan oleh personil Polres Badung secara rutin evaluasi hasil pelaksanaannya.

Selanjutnya dalam dialog interaktif tersebut juga, dipaparkan tentang batas – batas wilayah hukum yang menjadi kewenangannya dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif

Kegiatan Siaran Dialog Interaktif ini bertujuan membangun hubungan yang baik antara masyarakat dengan Polres Badung melalui program Siaran Dialog Interaktif Kamtibmas Polres Badung.

“Diharapkan dengan Program Siaran Dialog Interaktif ini, dapat memberikan pencerahan hukum melalui informasi yang bersifat edukatif serta memiliki prinsip bahwa masyarakat mendapatkan pemahaman yang benar dan akurat terhadap layanan dan kinerja Polres Badung” ujar Kabag Ops Polres Badung

Tetapi dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif, Polri mengajak masyarakat mengubah pola pikir, kalau Keamanan merupakan tugas Kepolisian, namun tugas kita bersama.

Baca Juga :   Puluhan Personil Polres Badung Dan Tabanan Menerima Sosialisasi Hukum

Disamping itu, melalui program tersebut dapat meningkatkan kesadaran masyakarat, terhadap hukum, khususnya saat mengendarai kendaraan.

“Kami juga meminta kepada masyarakat kalau ada yang melakukan  tindakan melawan hukum, agar segera dilaporkan ke pihaknya” ungkapnya.

Hadir juga dalam dialog tersebut Paursubbaghumas Bag Ops Polres Badung Ipda I Ketut Sudana dan Brigadir Ida Ayu Kusuma Dewi anggota Penmas Bidhumas Polda Bali.

“Mari kita sama – sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, bila ada informasi segera sampaikan, kami sadar keberhasilan Polri berkat masyarakat” pesannya.

“Hati – hati, teliti dan waspada kunci nyantol rawan untuk kendaraan anda” Pungkasnya.(soni)

Telah dibaca : 25 kali.