HOME << KATEGORI : Mojokerto

Dewan sorot Pemda, Agar Jangan Sia- Siakan Perda yang Sudah Ada.

Ft. Deni Novianto Ketua Bampemperda DPRD Kota Mojokerto

SekilasMojokerto.Com– Dipertegas Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD kota Mojokerto, Deny Novianto mengharapkan pihak pemerinta kota ( Pemkot ) Mojokerto jangan lagi menyia-nyiakan peraturan daerah ( perda ) yang sudah ada ada. Ketika suatu perda dibuat harus selalu difungsikan dalam implementasi masyarakat sehingga mampu meningkatkan kesadaran masyarakat sebagai pelaksana perda.

Dijelaskan Novi,“ Sudah terlalu banyak perda yang disahkan, tapi tidak menjadi perhatian untuk diterapkan. Sebaiknya tidak perlu membuang-buang waktu dan anggaran untuk pengesahan, sementara realisasinya di lapangan tidak maksimal,” tegasnya. Jumat (13/10/2017)

Novi menambahkan, Jika Raperda nantinya sudah di diputuskan secara sah tahun 2018 diharapkan eksekutif atau Pemerintah pelaksanaan penegakannya berjalan maksimal. Pasalnya, dalam proses penyusunan Raperda telah banyak memakan waktu, tenaga, serta anggaran. “Selama ini, perda yang sudah disahkan DPRD tidak semuanya maksimal penegakannya, terutama terkait sanksi pelanggar regulasi tersebut,” tambahnya.

Sebab itu selanjutnya, pembuatan Raperda ke depannya akan di optimalkan dengan maksimal. ”Banyak perda yang terkesan berjalan tidak maksimal. Ini pelajaran dan menjadi bahan evaluasi bagi kita semua baik legislatif maupun eksekutif agar dalam pembuatan dan usulan raperda lebih selektif kembali,”tandasnya.(wo

Baca Juga :   Seminar dan Pembinaan FPK, Dihadiri Wabup.
Telah dibaca : 10 kali.