HOME << KATEGORI : Daerah

Dinas PU SDA Kabupaten Malang Bantu Warga Kerja Bakti di Singosari

Dinas PU SDA Kabupaten Malang Bantu Warga Kerja Bakti di Singosari
Foto Dinas PU SDA Kabupaten Malang Bantu Warga Kerja Bakti di Singosari

Malang, Sekilasmedia.com – Dinas PU SDA Kabupaten Malang turut serta membantu warga dalam kegiatan kerja bakti bersama – sama di sekitar akses jalan Dusun Kembang, Kecamatan Singosari. Kerja bakti tersebut dalam rangka memperingati HUT RI ke 74 dan persiapan tahun baru islam acara pawai Dusun Morotanjek Kecamatan Singosari yang rencananya akan di laksanakan pada 8 September 2019. Sabtu (24/08/2019).

Dalam kerja bakti ini dihadiri oleh warga masyarakat Desa Purwoasri dan beberapa pegawai Dinas PU SDA Kabupaten Malang.

Kepala Desa terpilih Farid harja didampingi perangkat Desa Purwoasri Sumarno, kepada awak media mengatakan,” Saya ucapkan terimakasih banyak atas kerjasamanya warga RW 07 Dusun Morotanjek, serta terimakasih juga atas bantuannya dari Dinas PU SDA Kabupaten Malang, yang mana Dinas PU SDA Kabupaten Malang juga turut serta membantu dalam kerja bakti di Desa kami, sehingga peringatan HUT RI ke-74 dan persiapan pawai tahun baru islam yang rencananya akan kami laksanakan pada 8 september 2019 nantinya semakin mantap dan matang,” tuturnya.

Selain itu, Mundir selaku koordinator acara, juga menambahkan,” Semoga dengan kerja bakti di jalan alternatif jurusan Singosari – Batu ini dapat menciptakan hubungan silaturahmi antar warga tetap guyup, rukun dan saling menjaga kebersihan, peduli akan lingkungan sekitar, khususnya agar tidak membuang sampah sembarangan, apalagi di sungai, sehingga warga dapat merasakan lingkungan yang sehat dan bersih sekalipun di sekitar lahan pertanian yang asri dan terbilang hijau berseri,” ungkapnya.

Sementara itu Yudi salah satu pegawai dari Dinas PU SDA Kabupaten Malang menjelaskan,” Terimakasih juga kepada masyarakat khususnya warga Singosari semakin hari semakin peduli terhadap lingkungan, khususnya di wilayah Pengairan Kabupaten Malang, salah satunya dengan adanya kerja bakti kali ini merupakan wujud kepedulian mereka terhadap lingkungan salah satu nya di sekitar sungai, untuk itu hari ini kami merespon dan bersama – sama masyarakat dalam membersihkan jalan dan sungai di sini, bahkan tadi kami juga membawakan mesin pemotong rumput untuk perlengkapan bersih – bersih disini,” jelasnya.

Baca Juga :   Ungkapan dan Harapan Ketua DPC PKB Pada Pelantikan DPRD Kabupaten Blitar

Hingga siang hari, seluruh pihak yang terlibat dalam kerja bakti tersebut masih antusias dan semangat dalam membersihkan jalan dan sungai tersebut.(FTI)

Telah dibaca : 21 kali.