HOME << KATEGORI : Daerah

Dinsos Berikan Tali Asih Bagi Puluhan Veteran

Dinsos Berikan Tali Asih Bagi Puluhan Veteran
Foto Dinsos Berikan Tali Asih Bagi Puluhan Veteran

PROBOLINGGO, Sekilasmedia.com – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Probolinggo memberikan tali asih bagi puluhan veteran di Kabupaten Probolinggo, Senin (26/8/2019). Penyerahan tali asih yang dipusatkan di Kantor LVRI Probolinggo ini diberikan kepada 19 orang veteran dari Kecamatan Dringu dan Tongas.

Pemberian tali asih bagi veteran ini diawali pada 14 Agustus 2019 lalu di Kecamatan Krucil sebanyak 13 orang dan tanggal 17 Agustus sebanyak 7 orang. Serta 11 orang veteran dari Kecamatan Gending. Sehingga total ada 50 orang veteran yang mendapatkan tali asih.

Kepala Dinsos Kabupaten Probolinggo Achmad Arif melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Rigustina mengungkapkan pemberian tali asih bagi veteran ini dimaksudkan sebagai ungkapan terima kasih dan penghargaan atas jasa-jasanya pada saat memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Tujuannya untuk membangun silaturahim antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo dengan para veteran yang ada di Kabupaten Probolinggo. Sekaligus untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga veteran,” ungkapnya.

Menurut Rigustina, tali asih yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Probolinggo bagi puluhan veteran tersebut berbentuk sembako terdiri dari beras 10 kg, minyak goring 2 liter dan gula 3 kg.

“Dengan pemberian tali asih ini diharapkan agar para veteran dapat terpenuhi kebutuhan hidupnya dan merasa nyaman dengan adanya perhatian dari pemerintah serta keberadaan veteran dapat menumbuhkan semangat perjuangan bagi generasi penerusnya,” harapnya.(Fahrul)

Baca Juga :   600 lebih Warga Semarakkan Kegiatan Jalan Sehat Dalam Acara HUT RI Ke 74
Telah dibaca : 10 kali.