Sekilas Media telah terverifikasi Administrasi dan Faktual Dewan Pers

HOME << KATEGORI : Daerah

Disnaker Kabupaten Mojokerto Gelar Job Fair Di SMKN I Dlanggu

Mojokerto,Sekilasmedia.com-Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Mojokerto menggelar Job Fair dua hari di SMKN I Dlanggu pada hari Rabu dan Kamis (13-14/11/19)

Saat di tanya Sekilasmedia.com di lokasi Job Fair pada Rabu (13/11/19) Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Nugraha BS menjelaskan bahwa tujuan di adakan nya Job Fair ini adalah untuk menjembatani antara pencari kerja dengan pasar kerja.

“Job Fair ini bertujuan untuk menjembatani antara pencari kerja dan pasar kerja. Fungsi Pemkab Mojokerto sebagai fasilitator bagi kedua pihak. Sehingga target Job Fair ini bisa mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Mojokerto ini.” Papar Nugraha.

Nugraha juga menambahkan bahwa Job Fair di SMKN I Dlanggu ini diikuti oleh 35 perusahaan. Dan membuka 2043 lowongan jabatan.

Dari pantauan Sekilasmedia.com di lokasi menunjukkan animo para pencari kerja sangat besar sekali. Seperti halnya yang di sampaikan Khusnul, salah satu pencari kerja ini.

“Saya sangat senang sekali ada job fair ini. Karena ini sangat mempermudah para pencari kerja. Dengan job fair ini, saya bisa menyesuaikan dengan kemampuan dan data akademik saya dalam memilih lowongan pekerjaan. “Tutur gadis berkacamata ini saat dikonfirmasi oleh Sekilasmedia.com pada Kamis (14’11/19)

Tak ketinggalan pula dari keluarga besar SMKN I Dlanggu sendiri menampilkan beberapa produk internal sekolah sendiri. Diantaranya adalah Kreasi Batik Tulis dan Multimedia.

Eka Aprilia, Seorang Guru Batik Tulis ini menjelaskan bahwa kreasi Batik Tulis SMKN I Dlanggu sudah pernah menjadi Juara II dalam ajang Lomba Desain Batik di Kota Mojokerto.

“Alhamdulillah, Kreasi Batik Tulis kami sudah pernah jadi juara dua dalam lomba desain batik. ” Jawab April (As/wo)

Baca Juga :   BUPATI DAN WABUP LANJUTKAN SAFARI SIDAK OPD YANG ADA DI SEKRETARIAT DAERAH
Telah dibaca : 43 kali.