HOME << KATEGORI : Hukum

Dituding Gunakan Uang Pupuk Sejumlah 14 Ton. Kepala Desa Bangsri Laporkan Oknum Wartawan Ke Kepolisian

Dituding Gunakan Uang Pupuk Sejumlah 14 Ton. Kepala Desa Bangsri Laporkan Oknum Wartawan Ke Kepolisian
Foto kepala desa bangsri

Sidoarjo, Sekilasmedia.com – Dengan beredarnya koran mingguan di desa bangsri beberapa hari lalu. Kepala desa Bangsri Sumiyar SH. Merasa di cemarkan nama baik nya .

Di karenakan tanpa ada konfirmasi kepada dirinya langsung menuduh bahwa dia telah ngemplang uang pupuk dan ngemplang pupuk 14 ton di tulisan dua media.

Sementara kepala desa bangsri kecamatan Sukodono Sumiyar SH. Saat di konfirmasi terkait permasalahanya.

Dia Menjelaskan Akan melaporkan dua wartawan yang tulisanya menuduh saya ngemplang uang pupuk dan ngemplang pupuk 14 ton.

sehingga nama saya tecemar di desa Bangsri seakan akan semua ini benar bagi masyarakat yang tidak tau awal permasalahanya.

Saya akan ceritakan permasalaan ini mulai awal pada tahun 2013 saya di datangi oleh saudara Muin yang ber alamatkan di desa panjunan dia bilang ada contoh pupuk organik yang mau di kirim ke kali mantan tapi tidak jadi dengan alasan order di gagalkan.

Kemudian saudara muin bilang kepada saya cak yar sampean mau ta untuk nganti ongkos kendaraannya sebesar 6 jt saja , Itupun saya tidak langsung mau terima saya harus kordinasi dulu dengan kelompok tani. beberapa hari kemudian saudara muin datang lagi ke saya mengingat teman saya mau di karnakan kelompok tani juga setuju ingin mencobanya.

Ahirnya uang transpot kendaraan sebesar 6 jt. Saya berikan ke saudara muin dan pupuk organik datang langsung saya bagikan ke para petani

Teryata bukan pupuk organik tapi pupuk merik ponska dari kimia.

Sekitar 3 minggu saudara muin datang lagi kesaya dia minta tolong ada keperluan rumah tangga terkait keuangan alias di mau hutang uang 10 jt karna teman baik apalagi waktu itu saya ada uang saya berikan uang 10 jt.

Baca Juga :   Ratusan Anggota PKK Mendapatkan Pendidikan Keluarga¬†

Pada tahun 2014 muin datang lagi ke saya intinya sama mau hutang uang ke saya karna Saya tidak punya uang dia memaksa kesaya dia bilang apa saja yang ada yang penting buat jaminan hutang bisa. Pada waktu itu saya tidak ada uang yang ada hanyak SK istri Saya Maka Saya bawakan ke saudara muin SK istri Saya.

Beberapa bulan kemudian saudara muin meningal dunia.

Ahirnya muncul masalah pupuk ini ada orang ketiga menagih soal uang pupuk dia mengaku bernama Suwono ke saya. Padahal Saya tidak merasa beli pupuk dan Saya juga tidak kenal orang yang bernama Suwono yang minta uang pupuk ke Saya, Saya hanya tau saudara muin dan Saya tidak ada ikatan jual beli dengan saudara muin yang ada hanya¬† contoh pupuk organik yang mau di kirim kekali mantan gagal dan Saya hanya di suruh mengganti uang transpot kendaraan yang kirim dengan jumlah uang 6 jt itu saja,” ujarnya.(sud)

Telah dibaca : 36 kali.