HOME << KATEGORI : Daerah

DPRD Kab Mojokerto Gelar Rapat Paripurna Istimewa Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

Wabup Pungkasiadi bersama Forkompimda saat melihat pidato kenegaraan presiden Jokowi

Mojokerto, Sekilasmedia. Com-Dalam rangka menyambut HUT RI yang ke 73 ini, DPRD Kabupaten Mojokerto mengadakan rapat Istimewa mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI pada hari Kamis (16/8).  bertempat di ruang rapat DPRD Kab. Mojokerto Graha wichesa Jl.A. Yani Kota Mojokerto.

Kegiatan rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Mojokerto selain dihadiri ketua DPRD , wakil dan anggotanya juga dihadiri oleh seluruh unsur Forkompimda plus Kabupaten Mojokerto yang terdiri dari  Wakil Bupati Pungkasiadi, Sekretaris Daerah Heri Suwito
Kapolres Mojokerto,Dandim 0815, Kepala Kejaksaan Negeri diwakili oleh Ivan yoko SH,  Kab. Mojokerto,  Dandenpom V/2 Mojokerto,Para Veteran, Ormas,LSM, Wartawan dan semua OPD dan Camat se-kabupaten Mojokerto.

Para protokoler persiapkan prasarana untuk firkompimda mendengarkan pidato presiden Jokowi

Acara dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto H Ismail Pribadi dengan mengatakan bahwa diadakannya Rapat Paripurna Istimewa tersebut  sesuai dengan amanat ketatanegaraan dimana setiap peringatan hari kemerdakaan dilakukan sidang paripurna istimewa mendengarkan pidato Presiden. Pidato kenegaraan yang disampaikan Presiden dihadapan sidang bersama DPRD dan jajaran Forkompimda dilaksanakan  setiap tanggal 16 Agustus,” jelasnya.

Setelah pembukaan diteruskan dengan acara melihat televisi yang menyiarkan langsung Pidato Kenegaran Presiden RI, para Pimpinan DPRD,  Wabup, Forkopimda ,Sekda, dan Sekwan menempatkan diri untuk melihat acara tesebut, Acara berlangsung dengan khidmat mendengarkan Pidato Kenegaraan HUT Kemerdekaan RI yang Ke-73 dengan tema “Kerja Kita Prestasi Bangsa”

Seperti Diketahui Presiden Jokowi dalam sambutannya menyampaikan berbagai kerjasama kenegaraan dengan berbagai negara telah terjalin dengan baik.

Selain itu dari laporan keuangan,dalam pemeriksaan BPK, berbagai daerah tetap mendapatkan predikat wajar tanpa pengecualian, begitu juga pemerintah pusat juga telah menggelontor anggaran di setiap desa dalam program Dana Desa,  dengan harapan pembangunan bisa merata dipelosok tanah air. (wo/adv)

Baca Juga :   WABUP HADIRI ACARA PEMBINAAN MENTAL SPIRITUAL ASN YANG DI ADAKAN SETIAP HARI JUM'AT

Telah dibaca : 34 kali.