HOME << KATEGORI : Daerah

DPRD Kota Mojokerto Gelar Rapat Paripurna Istimewa Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

Ketua DPRD Kota Mojokerto Didampingi wakil ketua

Mojokerto, Sekilasmedia. Com-Dalam rangka menyambut HUT RI yang ke 73 ini, DPRD Kota Mojokerto mengadakan rapat Istimewa mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI pada hari Kamis (16/8).  bertempat  di ruang Sidang DPRD Kota Mojokerto, Jalan Gajah Mada Nomor 145 Kota Mojokerto.

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Mojokerto tersebut dalam rangka mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia menyambut HUT Ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2018.

Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan sambutan Ketua DPRD Kota Mojokerto, Febriana Meldyawati, SH, kemudian mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dengan tema “Kerja Kita Prestasi Bangsa”.

Selain Forkopimda Plus, tampak pula Unsur Pimpinan dan segenap anggota DPRD Kota Mojokerto, Sekretaris DPRD Kota Mojokerto, Wadandenpom V/2 Mayor Cpm Marsudianto, Perwakilan Yonif PR 503/MK, Para Staf Ahli Walikota, Asisten Sekda dan Ka OPD, Forpimka se-wilayah Kota Mojokerto dan undangan secara keseluruhan berjumlah 125 orang

Selain itu juga hadir dalam Rapat Paripurna Istimewa tersebut, antara lain, Wakil Walikota Mojokerto Ir. H. Suyitno, M.Si, Danrem 082/CPYJ diwakili Kasioprem 082/CPYJ Letkol Inf Slamet Supriyanto, Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyono, SH., S.IK., M.Sc (Eng), Ketua Pengadilan Negeri Mojokerto Muslim SH, MH.

Acara dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kota Mojokerto Febriana Meldyawati, SH, dengan mengatakan bahwa diadakannya Rapat Paripurna Istimewa tersebut  sesuai dengan amanat ketatanegaraan dimana setiap peringatan hari kemerdakaan dilakukan sidang paripurna istimewa mendengarkan pidato Presiden. Pidato kenegaraan yang disampaikan Presiden dihadapan sidang bersama DPRD dan jajaran Forkompimda dilaksanakan  setiap tanggal 16 Agustus,” jelasnya.

Setelah pembukaan diteruskan dengan acara melihat televisi yang menyiarkan langsung Pidato Kenegaran Presiden RI, para Pimpinan DPRD,  Wabup, Forkopimda ,Sekda, dan Sekwan menempatkan diri untuk melihat acara tesebut, Acara berlangsung dengan khidmat mendengarkan Pidato Kenegaraan HUT Kemerdekaan RI yang Ke-73 dengan tema “Kerja Kita Prestasi Bangsa”

Baca Juga :   Cak Rizal Berikan Apresiasi Atas Dibukanya  pembukaan kantor Bank Jatim Syariah Cabang Pembantu Mojokerto

Seperti Diketahui Presiden Jokowi dalam sambutannya menyampaikan berbagai kerjasama kenegaraan dengan berbagai negara telah terjalin dengan baik.

Selain itu dari laporan keuangan,dalam pemeriksaan BPK, berbagai daerah tetap mendapatkan predikat wajar tanpa pengecualian, begitu juga pemerintah pusat juga telah menggelontor anggaran di setiap desa dalam program Dana Desa,  dengan harapan pembangunan bisa merata dipelosok tanah air. (wo/adv)

Telah dibaca : 45 kali.