HOME << KATEGORI : Mojokerto

Gali Septictank Temukan Granat Nanas.

Ft.Sejumlah polisi yang datang ke lokasi      segera melakukan pengamanan.

SekilasMojokerto.Com- Granat jenis nanas ditemukan warga saat menggali septictank untuk WC umum di Kota Mojokerto. Benda berbahaya itu diperkirakan peninggalan perang dunia II.

Penemuan granat nanas itu tepatnya di Lingkungan Sawunggaling, Kelurahan Gedongan, Magersari. Warga setempat Adhi Setiawan (36) mengatakan, bahan peledak itu pertama kali ditemukan oleh para pekerja yang sedang menggali lubang untuk septictank WC umum.

Granat tersebut ditemukan pekerja pada kedalaman sekitar 1,5 meter. Kondisinya sudah berkarat sehingga tak terlihat pabrikan dan tahun pembuatannya. Warga menduga peledak sekepal tangan ini peninggalan perang dunia II.

“Saya mengira tadi menyangkut logam biasa, tak mengira kalau benda tersebut sebuah granat,” kata Adhi kepada wartawan di lokasi penemuan granat, Jumat (29/9/2017).

Karena takut meledak, lanjut Adhi, dirinya mengamankan granat nanas tersebut ke dalam kotak bekas. “Saya takut dipakai mainan sama anak-anak, makanya saya amankan,” ujarnya.

Adhi mengaku telah melaporkan temuan benda berbahaya ini ke Polresta Mojokerto. Sejumlah polisi yang datang ke lokasi segera melakukan pengamanan.

Tindakan polisi, granat nanas itu dibalut dengan lakban, kemudian dibungkus dengan rompi antipeluru. “Sementara ini kami amankan ke kantor agar tak membahayakan warga,” jelas Kasat Sabhara Polresta Mojokerto AKP Heru Purwandi.

Menurut Heru, pihaknya akan menyerahkan granat nanas tersebut ke Gegana Polda Jatim. “Benda ini sangat berbahaya kalau tak diledakkan. Kami tak mempunyai sarana, maka kami serahkan ke Gegana agar mereka yang meledakkan,” pungkasnya.( wo)

Baca Juga :   Partai Garuda Jatim Siap Rebut Target 20 Persen Kursi, SURYONO SE: STRATEGINYA PERKUAT REKRUTMEN PEMUDA DAN PEMULA
Telah dibaca : 11 kali.