HOME << KATEGORI : Kriminal

Gara Gara Minta Uang Buat Beli Motor, Kakak KandungTega Habisi Nyawa Adiknya Sendiri

Foto Pelaku

Malang,Sekilasmedia.com– Nasip apes yang di alamai Sujianto (30) warga Dusun Bandung RT01 RW01, Desa/Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang. Kamis (29/8) malam, ia ditusuk Suroso (40), yang tak lain kakak kandung korban sendiri saat pulang tahlil dari rumah tetangganya. Tepatnya, peristiwa itu terjadi pukul 19.30 WIB. Tak berlangsung lama, Suroso dengan cepat diamankan polisi.

Hingga Jumat (30/8) pagi, warga Dusun Kalipakem RT07 RW02 Desa/Kecamatan Donomulyo yang mengetahui kejadian tersebut, sebagai saksi dan masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek Donomulyo.

Sementara korban (Sujianto-red) sempat dirawat di Puskesmas Donomulyo, selanjutnya dirujuk ke RSSA Malang , tapi sayang korban akhirnya meninggal dunia, Jumat (30/8) pukul 02.15 pagi dinihari .

Informasi yang dihimpun sekilasmedia.com, peristiwa ini berawal keduanya bertemu di warung kopi depan rumah korban. Suroso meminta bagian dari hasil pendapatan konter penjualan HP Blacky Cell yang dikelola korban. pelaku merasa konter yg ditempati korban adalah tanah milik pelaku, Ungkap Penyidik Kanitreskrim Polsek Donomulyo, Ipda M. Arief Karnawan.

“Dia minta hasilnya dibagi dua. Korban menyampaikan kepada pelaku untuk menunggu di rumah karena hendak tahlil di rumah tetangga. Setelah korban datang dan masuk ke rumah menuju lantai atas, ternyata pelaku sudah menunggu di tangga jalan menuju lantai atas dengan pisau dapur yang sudah disiapkan,dua hari sebelumnya, sontak saja pisau itu ditusukkan ke perut sebelah kanan Sujianto,” kata Petugas.

Ft Korban

Setelah tertusuk, korban yang dikenal sebagai pemuda kreatif Donomulyo ini lari ke depan rumah untuk meminta tolong tetangga. Warga yang melihat langsung menolong dan membawanya ke Puskesmas Donomulyo. Ia lalu dirujuk ke RSSA Malang karena mengalami luka tusuk yang cukup dalam di perut sebelah kanan. Sementara pelaku diamankan empat petugas.

Baca Juga :   Dalam Empat Bulan Terakhir Sudah Lebih Dari Tiga Kali Aksi Pembegalan di Jalan Ranuyoso

Ditambahkan Kanit Reskrim Polsek Donomulyo Ipda M Arif Karnawan , pelaku acap kali meminta uang baik pada korban maupun ibunya dengan alasan buat cari pekerjaan . ” Sering kali minta uang kadang satu juta atau lebih namun tetap diberi oleh korban .” tambahnya .

” Mungkin pelaku minta uang buat beli sepeda motor tak diberikan sama korban , pelaku merasa dendam dan menusuk perut adiknya sendiri .” tandas M Arif .

Hingga berita ini dituliskan pihak kepolisian masih memeriksa pelaku dan belum meminta keterangan dari pihak keluarga korban maupun saksi lainnya .(Arif)

Telah dibaca : 40 kali.