HOME << KATEGORI : Daerah

GENERASI MUDA HARUS MILIKI SEMANGAT DAN DISIPLIN

Lumajang,(sekilasmedia.com) —-Wakil Bupati Lumajang, dr. Buntaran Suprianto, M.Kes., melepas peserta Lomba Gerak Jalan Pelajar tingkat SMP, MTS, SMA, SMK dan MA negeri/swasta se-Kabupaten Lumajang, di Alun-Alun Kabupaten Lumajang, Senin (20/8/2018) pagi.

Wakil Bupati Lumajang, dr. Buntaran Suprianto, M.Kes,dalam sambutanya menyampaikan bahwa, Sikap semangat dan disiplin harus dimiliki jiwa muda jaman sekarang. Hal ini akan menjadi   modal dan tolok ukur penentu prestasi bangsa. “Apabila kita loyo, maka prestasi sulit diraih, bangsa juga akan loyo. Sehingga marilah kita tetap semangat dalam melakukan kegiatan ini,” tuturnya. 

 Bahkan tidak itu saja, Wabup mengingatkan bahwa kekompakan dan kerapian juga menjadi penilaian dalam kegiatan lomba baris tingkat SMP SMA sederajat. Pembukaan lomba baris kali ini merupakan pembukaan kedua setelah sabtu (18/8/2018) kemarin sukses membuka lomba baris tingkat SD/MI,”paparnya.

Lebih lanjut, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang, Drs. Winadi, M.Pd., melaporkan bahwa  lomba gerak jalan tingkat pelajar tersebut dalam rangka peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 73 tahun 2018. “Terimakasih yang sebesar-besarnya dan setinggi-tingginya atas partisipasi dan kerjasama dari semua pihak, sehingga dapat terlaksana lomba gerak jalan tingkat pelajar tahun ini,” ujarnya.

Selain itu,Jumlah peserta lomba gerak jalan tingkat pelajar SMP/MTS 122 peleton dan SMA/SMK/MA 66 peleton. Untuk kriteria dalam penilaian meliputi kedisiplinan, kerapian, kekompakan, semangat dan ketepatan waktu. Route yang dilewati  start Jalan Alun-Alun Utara – Jalan Sutoyo – Jalan Diponegoro – Jalan Hariyono – Jalan Ghozali – Jalan Juanda – Jalan Pisang Agung – Jalan Achmad Yani – Jalan P Sudirman – Jalan S Parman – Finish Jalan Alun-Alun Utara,”tandasnya(kar)

Baca Juga :   Bupati Lumajang Tinjau Pengalihan Jalur Alternatif Tambang Pasir
Telah dibaca : 9 kali.