HOME << KATEGORI : Daerah

Gubernur Pertegas, SMA/SMK Negeri Bali Madara Khusus Anak Miskin Berprestasi

Buleleng Bali,Sekilasmedia.com-
Berlangsungnya acara Inaugurasi peserta didik baru SMA/ SMK Negeri Bali Mandara, tahun pelajaran 2018/2019, di Air Sanih, Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng, Selasa (21/8) diwarnai rasa bahagia dan keharuan oleh seluruh peserta didik. Pasalnya dalam kegiatan tersebut, mengedapankan kehadiran para orang tua peserta didik bertemu.

Pada kesempatan itu, Gubernur Bali Made Mangku Pastika, juga hadir dan kembali menegaskan, bahwa SMA/SMK Negeri Bali Mandara bukan untuk pelajar miskin, akan tetapi anak miskin berprestasi yang mau melanjutkan pendidikan berkualitas.

” SMA dan SMK Negeri Bali Mandara milik rakyat Bali, dan diperuntukkan bagi rakyat Bali, serta demi masa depan Bali, untuk pemerataan pendidikan dalam jangka panjang dan mengentaskan kemiskinan, ” tegas Gubernur Pastika.

Gubernur Pastika menbahkan, sebagai pelajar yang menuntut ilmu pengetahuan di SMA/SMK Negeri Bali Mandara dituntut tanggungjawab, karena dibiayai dari uang rakyat, sehingga harus belajar yang bagus untuk nantinya menjadi orang hebat, baik di Bali, Indonesia, bahkan internasional.

” Saya mengajak semua bupati, walikota di Bali dan khususnya semua pihak untuk memberikan dukungan pada program pendidikan, termasuk SMAN dan SMKN Bali Mandara yang terus akan dikembangkan, ”, imbuhnya.

Sementara itu, Kepala SMAN Bali Mandara, Nyoman Darta melaporkan serangkaian pelaksanaan inaugurasi peserta didik baru SMAN dan SMKN Bali Mandara Tahun 2018/2019. Dari 1.245 orang jumlah pelamar, yang diterima 286 orang (23%) terdiri dari SMAN Bali Mandara-131 orang dan SMKN Bali Mandara-155 orang.

Dari jumlah peserta didik baru tersebut, ternyata 166 orang terserap dari Kabupaten Buleleng, disusul Karangasem-49 orang, Bangli-19 orang, Tabanan-17 orang, Gianyar-10 orang, Klungkung-9 orang, Jembrana -6 orang, Badung dan Denpasar masing-masing 5 orang.

Baca Juga :   Ngurus Perpanjangan SIM di Polres Kota Mojokerto tidak sampai 10 menit

” Tujuan kegiatan inagurasi ini adalah untuk menumbuhkan rasa percaya diri, meyakinkan peserta didik, bahwa mereka hanya miskin secara ekonomi serta menyakinkan, bahwa kemiskinan bukan penghalang untuk meraih sukses ”, jelasnya.(soni)

Telah dibaca : 23 kali.