HOME << KATEGORI : Kriminal

Irfan” Spesialis Pencuri Motor Dibekuk Bareng Pacar


Denpasar Bali,Sekilasmedia.com
Penangkapan Rian Sagita alias Irfan (27) di Jalan Dewi Sri Gg Pura Uluwatu II, Jimbaran, Kabupaten Badung, beberapa waktu lalu terbilang menarik. Pasalnya, hasil curian pria 27 tahun asal Ogan Komering Ulu Palembang, Sumatera Selatan itu, digunakan untuk menarik penumpang sebagai driver ojol (ojek online).

Irpan yang menjadi tersangka pencurian motor milik Husnul Ibad (48) warga Jalan Pulau Ceningan Denpasar Barat, itu digerebek saat bersama pacarnya.

Kapolsek Denpasar Barat, Kompol Adnan Pandibu mengatakan, tersangka ditangkap dengan cara di gerebek pada Kamis (16/8/) sekira pukul 04.00 WITA. Saat dilakukan penangkapan, tersangka  sempat melakukan perlawan dan pihak kepolisian langsung  melakukan tindakan tegas terukur (ditembak). Tersangka ditangkap saat bersama dengan pacarnya, CS (DPO) dan pacar CS.

“Menariknya memang kami tangkap irfan saat bersamaan dengan pacarnya. CS yang DPO juga bersama pacarnya. Tapi waktu itu berhasil kabur. Kami hanya mengira pelaku itu hanya Irpan. Ternyata CS juga terlibat dalam pencurian tersebut, ” ucap Adnan sembari bersenyum kecil, Senin (20/8/2018).

Tersangka yang di interogasi polisi, mengakui melakukan curat di Jalan Pulau Ceningan Denpasar, dengan cara mencongkel pintu rumah. Kemudian mengambil barang barang dan kunci motor. Selanjutnya mengambil motor Beat warna hitam yang diparkir di garasi.

Selain itu, tersangka juga pernah melakukan pencurian yang sama, mengambil motor N-MAX warna hitam di daerah Kerobokan Badung, Rabu (20/6/2018) sekitar pukul 09.30 WITA.

” Dalam aksinya, tersangka membobol rumah dengan menggunakan dua buah linggis, obeng dan palu. Dua kejadian dibobol tersangka saat rumah dalam keadaan kosong. Kemudian mengambil barang-barang milik korban dan juga mengambil motor, “jelas kapolsek. .

Baca Juga :   Wanita Ini Ngaku Membeli Motor Senilai 9,5 Juta, Ternyata Motornya Hasil Curian 2 Tahun Lalu

Ditambahkan, tersangka diketahui sebagai driver ojol, hal itu diperkuat atas temuan beberapa barang bukti berupa jaket dan helm khas driver ojol. Selain itu, tersangka juga melampirkan SKCK palsu, sebagai permohonan pendaftaran untuk ikut dalam ojek online.(soni)

Telah dibaca : 23 kali.