HOME << KATEGORI : Hukum

Ketua Karang Taruna Kandangjati Wetan Berencana Seret Kades ke Jalur Hukum

Ketua Karang Taruna Kandangjati Wetan Berencana Seret Kades ke Jalur Hukum
Foto Ketua Karang Taruna Kandangjati Wetan Berencana Seret Kades ke Jalur Hukum

Probolinggo, Sekilasmedia.com – Ketua Karang Taruna Desa Kandangjati Wetan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Moh. Yusrifal Ilyas, mempertanyakan pos anggaran untuk Karang Taruna tahun anggaran 2018. Pasalnya, pada tahun anggaran tersebut, Karang Taruna yang diketuainya tidak mendapatkan realisasi dana yang semestinya mereka dapatkan.

“Tidak pernah kami terima dananya (tahun 2018). Kami pun heran bagaimana SPJ nya bisa lolos. Sebab yang saya ketahui dalam realisasi dana pasti ada tanda tangan penerima. Sedangkan kami tidak menerima dananya,” ujarnya saat ditemui media ini, Minggu (25/8/19) siang.

Sebelumnya, Rifal (panggilan akrabnya) sudah mencoba melakukan konfirmasi kepada Kepala Desa Kandangjati Wetan, Abd. Ghozali, namun tak kunjung mendapat respon. “Saya sudah telpon ke Pak Kades, tetapi tidak pernah diangkat. Bahkan hal ini pun sudah saya koordinasikan dengan Muspika Kecamatan Kraksaan (camat). Tetapi sampai detik ini belum ada hasil yang pasti,” terangnya.

Dalam permasalahan ini, pihak Karang Taruna Kandangjati Wetan masih menunggu iktikad baik dari kepala desa. Namun bila tanggungjawab tersebut tidak diindahkan, Karang Taruna Kandangjati Wetan mengaku akan melakukan langkah hukum. “Kami masih tunggu iktikad baiknya agar dana itu diberikan. Namun bila tidak, maka kami akan melaporkan kepada penegak hukum,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kandangjati Wetan, Abd. Ghozali, saat dihubungi melalui selulernya tidak merespon. Beberapa kali ditelpon tidak diangkat.(mul)

Baca Juga :   Babinsa Desa Karangbong Koramil 0820/15 Pajarakan Dampingi Petani Panen Padi
Telah dibaca : 44 kali.