HOME << KATEGORI : TENTARAKU

Kodim 0815 Menjamin Mahasiswa Papua di Mojokerto Aman

Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH bersama siswa Papua di Mojokerto

Mojokerto, sekilasmedia.com- pasca kerusuhan mahasiswa papua yang terjadi di Malang dan Surabaya yang mengakibatkan kerusuhan dan demo di Manokwari yang mengakibatkan Papua bergejolak dalam beberapa hari.

Demi menjamin keamanan Dandim 0815 Mojokerto mengadakan pertemuan dengan mahasiswa Papua yang tergabung dalam Ikatan kekeluargaan mahasiswa Indonesia timur (IKMIT) dari institut KH Abdul Chalim di pujasera bendungan jati, Pacet Mojokerto, Kamis (22/8/2019).

Dalam pertemuan ini mahasiswa diajak untuk bersilaturahmi di forum yang santai mengobrol tentang konflik yang sedang terjadi kepada saudara saudara mereka sekaligus diajak makan bersama.

Letkol Kav Hermawan Weharima, SH disini kami akan menjamin keamana para adik adik kami “Tujuan kami memastikan mereka terlindungi, tidak diminta pun kami akan tetap memberikan perlindungan sehingga tidak ada rasa kekhawatiran dengan beredarnya isu isu yang ada”ujarnya.

Dandim juga menghimbau,” kepada semuanya tolong jangan sampai terprovokasi dengan isu isu yang beredar di media sosial, karena kita semua adalah bagian dari NKRI” tandasnya.

Selain mahasiswa, dalam silaturahmi ini juga hadir dari Polsek Pacet, Koramil Pacet, dan beberapa tokoh masyarkat.

“Kepada seluruh orang tua kami yang berada di Papua kami disini aman khususnya di wilayah kabupaten Mojokerto” ungkap mahasiswa Papua Abdul Rizal yang akrab dipanggil Suroso

“Kami juga sangat senang karena bapak dandim mengangkat kami menjadi anak asuh sehingga kami mempunyai sosok orang tua yang dekat” imbuhnya

Dandim juga berharap dengan silaturahmi ini dapat meningkatkan komunikasi dan dapat membantu para mahasiswa jika ada masalah kepada mereka.(rik/wo)

Baca Juga :   Babinsa Pulorejo Koramil Pralon Lakukan Pengecekan Hama Tanaman Jagung
Telah dibaca : 49 kali.