HOME << KATEGORI : TENTARAKU

Kodim 0820 Libatkan Anggota Dalam Pengamanan Semipro ke XI Tahun 2019

Kodim 0820 Libatkan Anggota Dalam Pengamanan Semipro ke XI Tahun 2019
Foto Kodim 0820 Libatkan Anggota Dalam Pengamanan Semipro ke XI Tahun 2019

Probolinggo, Sekilasmedia.com – Gelaran Seminggu dikota Probolinggo (Semipro) mampu menjadi destinasi wisata dan menjadi referensi dalam menambah pengetahuan berbagai hal mulai dari Seni dan Budaya, Layanan Publik, Kuliner hingga kegiatan olahraga. Keberadaan Semipro yang diakui menjadi daya tarik masyarakat dan menjadi berkumpulnya massa disatu titik, tentunya membutuhkan pengamanan wilayah yang maksimal.

Hal ini yang menjadi atensi Kodim 0820 Probolinggo yang dalam even Semipro ke XI tahun 2019 ini berpartisipasi dalam pengamanan agenda tahunan ini. Sejumlah personil TNI Kodim 0820 diturunkan dalam upaya menjaga titik titik rawan dalam gelaran Semipro tersebut. Adalah Kapten Inf Abu Kuswari, Komandan Rayon Militer (Danramil) Wonoasih kota Probolinggo dipercaya memimpin apel gabungan Kodim 0820 dan Koramil (Komando Rayon Militer) Wonoasih.

Acara apel gabungan tersebut bertujuan pemantapan titik pengamanan dan saling koordinasi antar anggota TNI yang menjalankan tugas pengamanan. “Kita berharap pelaksanaan Semipro ini berjalan kondusif yang didukung pengamanan dari anggota TNI secara maksimal. Terkait tugas pada titik pantau anggota, sudah kami plaining sesuai kebutuhan yang tentunya di titik titik rawan.”ujar Abu Kuswari.

Disinggung sampai berapa lama anggota TNI menjalankan tugas pengamanan di momen Semipro ini, perwira menengah ini menjawab hingga usai pelaksanaan Semipro. “Kita berkomitmen menjalankan tugas pengamanan sejak awal dilangsungkan even ini hingga usai tanggal 7 September saat penutupan.”tambahnya.

Terkait keikutsertaan KODIM 0820 dalam upaya memberi rasa aman bagi pengunjung agenda tersebut, Ditempat berbeda, Letkol Inf Imam Wibowo SH, MHum selaku Komandan Kodim 0820 Probolinggo saat diwawancarai mengatakan sudah kewajiban institusinya menciptakan kondisi aman diwilayah teritorialnya.

“Mudah mudahan partisipasi kami dalam menciptakan kondisi aman ini bisa dirasakan oleh masyarakat kota Probolinggo dan sekitarnya serta gelaran Semipro ini berjalan lancar dan sukses.”ujar Dandim 0820 Probolinggo. (Rul/Sf).

Baca Juga :   Tingkatkan PAD Sektor Pajak, Pemerintah Kota Probolinggo Gelar Sosialisasi Perwali

Telah dibaca : 30 kali.