HOME << KATEGORI : TENTARAKU

Komandan Kodim 0820/Probolinggo Berangkatkan 22 Prajurit Terbaiknya Menempuh Secaba Khusus Babinsa

Komandan Kodim 0820/Probolinggo Berangkatkan 22 Prajurit Terbaiknya Menempuh Secaba Khusus Babinsa
Foto Komandan Kodim 0820/Probolinggo Berangkatkan 22 Prajurit Terbaiknya Menempuh Secaba Khusus Babinsa

Probolinggo, Sekilasmedia.com – Pagi ini Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo mengambil apel khusus ke 22 orang anggota Kodim 0820/Probolinggo yang akan menempuh Pendidikan Sekolah Bintara Khusus Babinsa di serambi depan Makodim 0820/Probolinggo, jalan Panglima Sudirman No. 73 Kota Probolinggo. Selasa, (27-8-19)

Bagi seorang Prajurit kesempatan Sekolah untuk mencapai jenjang yang lebih tinggi dari golongan semula merupakan kesejahteraan yang harus diraih dengan berbagai macam ujian dan penilaian kepribadian yang harus memenuhi standar yang sudah di tentukan oleh Komando atas.

Khusus bagi Prajurit dijajaran Kodam V/Brw yang memenuhi persyaratan mereka akan dididik di Sekolah Calon Bintara (Secaba) Rindam V/Brw – Jember selama kurang lebih satu bulan.

Pada arahannya Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo mengucapkan selamat atas Prestasi yang didapat, Pendidikan merupakan Perintah dinas yang harus dilaksanakan dengan baik, jaga kesehatan dan nama baik satuan, keluarga dan nama baik pribadi, timba ilmu sebanyak-banyaknya di tempat pendidikan, yang tentunya akan berguna dalam menjalankan tugas-tugas yang diemban kedepan.

Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo berharap, sepulang dari pendidikan Bintara khusus Babinsa tersebut, dapat memperkuat dan memberi motivasi kepada rekan-rekanya untuk berbuat yang terbaik untuk Kodim 0820/Probolinggo, dengan menyandang pangkat Bintara yang memiliki kecakapan khusus sebagai Babinsa harus mampu memberikan nilai tambah dalam melaksanakan tugas di lapangan, karena kedepan, tugas dan tantangan bagi para Babinsa pasti akan semakin berat dan semakin kompleks,” Pungkas Komandan Kodim 0820/Probolinggo. “Oleh karena itu, Babinsa harus mampu menguasai kemampuan teritorial, yaitu kemampuan temu cepat, dan lapor cepat,” tambah Letkol inf imam Wibowo mengakhiri pengarahannya kepada Prajuritnya yang akan melaksanakan Secaba Sus.$Fahrul)

Baca Juga :   TNI – Polri Di Mojokerto Bersih-Bersih Masjid

Telah dibaca : 20 kali.