HOME << KATEGORI : TENTARAKU

Koramil 0815/19 Magersari Gembleng PBB Siswa Di Tiga Sekolah

Mojokerto,Sekilasmedia.com – Puluhan siswa-siswi SDN Meri 2 Kota Mojokerto, menerima pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dari Bati Tuud Koramil 0815/19 Magersari Kodim 0815 Mojokerto, Peltu Matorin dan Babinsa Kelurahan Meri, Serka Abas Tirtana, Kamis (12/09/2019).

Pemberian materi baris berbaris berlangsung di halaman SDN Meri 2, Jalan Raya Meri Nomor 478, Kelurahan Meri, Kecamatan Kranggan, dengan disaksikan Kepala Sekolah SDN Meri 2, Titik Utami, S.Pd., beserta Guru Pendamping, Endang, S.Pd.

Tercatat sejumlah dua regu putra-putri yang masing-masing berjumlah 17 orang tersebut merupakan perwakilan dari siswa-siswi kelas IV, V dan VI SDN Meri 2, yang mengikuti pelatihan PBB ini sebagai persiapan untuk mengikuti Lomba Gerak Jalan di Kota Mojokerto.

Di awal materi, Peltu Matorin terlebih dahulu mengenalkan “Yel-Yel Selamat Pagi”, kemudian memberikan materi teori PBB di halaman sekolah yang dilanjutkan dengan praktek PBB dan gerak jalan ke luar sekolah, tepatnya di sekitar Lingkungan Meri hingga Lingkungan Kuwung, Kelurahan Meri.

Menurut Peltu Matorin, dilatihkannya materi PBB dengan tujuan untuk melatih kedisiplinan, kekompakan sekaligus menumbuhkan semangat kebersamaan. Terlebih untuk persiapan lomba gerak jalan, unsur kerapihan, kekompakan dan keseragaman harus diperhatikan dan dipersiapkan karena masuk kategori penilaian.

“Untuk materi PBB yang sudah diajarkan harus diingat dan dipraktekan, pegang teguh disiplin, jaga kerapihan dan kekompakan sehingga dalam lomba gerak jalan nanti para siswa bisa tampil menjadi pemenang,” pintanya.

Sementara Kepala Sekolah SDN Meri 2, Tri Utami, S.Pd., pada kesempatan tersebut, mengucapkan terima kasih kepada anggota Koramil Magersari khususnya Batuud dan Babinsa yang sudah meluangkan waktunya untuk mendidik dan melatih sikap disiplin sejak dini dan memberikan materi PBB kepada siswa-siswi SDN Meri 2 sebagai persiapan menghadapi lomba gerak jalan memperingati HUT Ke-74 RI dan HAORNAS Tahun 2019 pada Sabtu (14/09) mendatang.

Baca Juga :   Rakor Pra TMMD 105 Kodim Trenggalek Bahas Persiapan Kegiatan 

Selain di SDN Meri 2, pemberian materi PBB juga dilakukan Babinsa Koramil Magersari, Serma Heru Susilo dan Sertu Yosef Mulyono di SMP Islam Plus Al-Azhar, Kelurahan Kedundung, Magersari. Sementara di SMA Taman Siswa, Kranggan Kota Mojokerto, pelatihan PBB dilakukan Babinsa Purwotengah, Serma Samsul Huda dan Sertu Edi Bagus.

Pada kesempatan berbeda, Danramil 0815/19 Magersari, Kapten Inf Desto Jumeno, mengungkapkan, pelatihan materi PBB bagi para siswa di wilayah Koramil Magersari yang meliputi Kecamatan Magersari dan sebagian wilayah Kecamatan Kranggan sudah berlangsung mulai Senin (09/09) hingga Kamis (12/09). “Ini bentuk partisipasi kita untuk membantu menyiapkan para siswa di wilayah binaan dalam rangka menghadapi Lomba Gerak Jalan di Kota Mojokerto dan ini merupakan bagian dari pembinaan wilayah,” pungkas Danramil.(dim/wo)

Telah dibaca : 35 kali.