HOME << KATEGORI : Daerah

KUD Sindet Lami Direncanakan Menjadi Tempat Belajar TK PGRI Alhikmah

KUD Sindet Lami Direncanakan Menjadi Tempat Belajar TK PGRI Alhikmah
Foto KUD Sindet Lami Direncanakan Menjadi Tempat Belajar TK PGRI Alhikmah

Probolinggo, Sekilasmedia.com – Lembaga pendidikan Taman Kanak-kanak (TK) merupakan pondasi dasar pembentukan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi anak didik. Mulai dari pengasahan pengetahuan hingga pembentukan mindset ahklak bagi peserta didik yang notabene anak berusia dini.

Hal itulah yang memantik kepedulian PGRI Kabupaten Probolinggo untuk turut andil dalam memberdayakan dan memaksimalkan kenyamanan anak didik di lembaga pendidikan TK PGRI Al-Hikmah untuk mendapatkan gedung sebagai tempat belajar yang nyaman. Selama ini, lembaga pendidikan tingkat dasar yang terletak di Desa Sindet Lami, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo ini belum memiliki gedung sendiri sebagai tempat menimba ilmu.

“TK PGRI Al-Hikmah masih dompleng ke gedung milik SDN Sindet Lami. Sehingga bersama Pemerintah Desa, pengurus PGRI Cabang Besuk, dan anggota DPRD di dapil setempat, berinisiatif (rembug) untuk mengalih-fungsikan gedung KUD Sindet Lami sebagai gedung belajar TK PGRI Al-Hikmah,” ujar Purnomo, Ketua PGRI Kabupaten Probolinggo, saat ditemui media ini usai menghadiri acara rembug bersama guna mencari solusi lokasi belajar TK tersebut, beberapa waktu lalu.

Acara rembug pendidikan saat itu sangat tampak nuansa kebersamaannya. Semua elemen peduli pendidikan tampak hadir. Mulai dari Ketua PGRI Kabupaten Probolinggo, Korwil Pengawas Kecamatan Besuk, Sofi. Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo, Hj. Nur Azize, Kepala Desa Sindet Lami, Sudaipi, Kasek SDN Sindet Lami, H. Mashudi, dan Ketua PGRI Kecamatan Besuk, Hasan Basri, tampak mengisi kursi dalam acara tersebut.

“Kami sangat mendukung KUD menjadi tempat belajar TK. Senyampang tidak menyalahi aturan. Demi kemajuan pendidikan di Sindet Lami. Kita di sini mencari solusi atau MoU yang terbaik. Agar supaya secepatnya taman kanak-kanak TK PGRI Al-Hikmah mendapat tempat belajar sendiri. Dan insyaAllah tahun depan kami akan menganggarkan pembangunan gedung TK melalui dana desa,” terang Kepala Desa Sindet Lami, Sudaipi.

Baca Juga :   Penetapan Rekapitulasi Hasil Pemilihan Walikota dan wakil Walikota Kediri 2018

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo, Hj. Nur Azize, mengungkapkan bahwa peralihan fungsi gedung kerap terjadi sebagai langkah alternatif pemenuhan kebutuhan publik. “Di Kecamatan Besuk sudah ada dua KUD yang sudah dialih fungsikan yakni KUD Besuk Kidul (TK) dan KUD Alaskandang (PLKB),” pungkasnya.(mul)

Telah dibaca : 28 kali.