HOME << KATEGORI : Hukum

LSM AMPP Minra Kejaksaan Untuk Meminta Hasil Audit Desa Alas Pandan Jilid II

LSM AMPP Minra Kejaksaan Untuk Meminta Hasil Audit Desa Alas Pandan Jilid II
Foto Lufi Hamida

Probolinggo, Sekilasmedia.com – Desa Alas Pandan Kecamatan Pakuniran kembali menjadi sorotan masyarakat. Hal ini karena Kepala Desa Alas Pandan kembali diaudit oleh Inspektorat Kab. Probolinggo dalam rangka menindak lanjuti aduan masyarakat. Hal ini disorot oleh berbagai LSM di Kabupaten Probolinggo, salah satunya LSM AMPP.

LSM AMPP yang memang getol dalam giat anti korupsi mendesak Kejaksaan, khususnya Pidsus untuk segera berkoordinasi dengan Inspektorat Kabupaten Probolinggo dalam hal penanganan dugaan korupsi keuangan negara/daerah di Desa Alas Pandan.

“Inspektorat telah melakukan audit investigatif sebanyak 2x di Desa Alas Pandan. Hasil audit yg pertama sudah dikirimkan ke Kejaksaan. Kemudian terhadap hasil audit kedua, maka kami menedesak Kejaksaan agar berkoordinasi dengan Inspektorat. Jadi Jaksa harus segera meminta hasil audit kedua tersebut dan melampirkan dalam berkas perkara penanganan aduan dugaan korupsi di Desa Alas Pandan”, jelas Lutfi Hamid, Ketua LSM AMPP pada Rabu 9 Oktober 2019.

Lebih lanjut, Lutfi Hamid meminta Pidsus Kejaksaan Negeri Kraksaan untuk tidak main-main dalam menangani perkara dugaan korupsi Desa Alas Pandan.

“Kejaksaan harus segera menindak lanjuti hasil audit kedua dari Inspektorat Kab. Probolinggo. Jika tidak, maka kami akan turun ke jalan,” ucap Lutfi Hamid.(Mul)

Baca Juga :   Dispendik Probolinggo Sosialisasikan Sekolah Multigrade
Telah dibaca : 46 kali.