HOME << KATEGORI : Daerah

Melalui Operasi Patuh Semeru 2019, Satlantas Kota Jaring Puluhan Pelanggar  

Melalui Operasi Patuh Semeru 2019, Satlantas Kota Jaring Puluhan Pelanggar  
foto Melalui Operasi Patuh Semeru 2019, Satlantas Kota Jaring Puluhan Pelanggar

Probolinggo, Sekilasmedia.com – Upaya kepolisian menciptakan kondusifitas diwilayah NKRI secara berkesinambungan terus dilakukan, termasuk didalamnya mencakup pemberian rasa aman dijalan raya dengan menertibkan para pengguna kendaraan bermotor. Sejumlah gelaran operasi dilakukan dengan tema berbeda namun mempunyai tujuan yang sama.

Salah satunya yang dilakukan oleh Satlantas (Satuan lalu Lints) Polres Probolinggo kota yang menggelar Operasi Patuh Semeru 2019 dalam seminggu terakhir. “Kegiatan ini merupakan rutinitas yang bisa dilakukan korlantas Mabes Polri dengan menggiatkan penertiban terhadap pengendara kendaraan bermotor, diantaranya memeriksa kelengkapan dokumen baik si pengendara maupun kendaraannya.”ujar Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota, AKP Taviv Haryanto SE.

Dalam gelaran operasi Patuh Semeru tersebut, anggota Satlantas Polres tersebut melaksanakannya di Jalan Sukarno-Hatta atau sisi barat perempatan brak. Selain kasatlantas, hadir dalam razia 21 ini, Aiptu Rizal SH, selaku Kanit Laka serta 12 anggota satuan tersebut.

Hanya tak lebih dari satu jam, satuan ini berhasil mnjaring sejumlah pelanggar yang meliputi berbagai segi pelanggaran diantaranya,  pelanggaran tidak dilengkapi dengan STNK sebanyak 57, SIM 17 orang, tidak melengkapi dokumen kendaraan bermotor sebanyak 14 orang serta satu buah Becak motor.  Adapun jenis pelanggaran lalu lintas berupa Tidak mengenakan helm sebanyak 6 orang, tidak bisa menunjukkan Surat Ijin Mengemudi sebanyak 23 orang.

Sedangkan yang lain adalah tidak menunjukkan STNK sebanyk 32 orang, Melanggar marka 9 pengendara serta kelengkapan lain yang salah satunya mengubah stadarisasi kendaraan utamanya motor roda dua dengan mengganti ban kecil sebanyak 11 pelanggar.

Yang pasti terhadap para pelanggar lalu lintas tersebut, Pihak Satlantas memberlakukan tindakan tegas dengan upaya tilang. “Terhadap para pelanggar, kami dengan tegas langsung menilang. Bagaimanapun memenuhi kewajiban dalam melengkapi dokumen kendaraan dan pengendaranya, karena semua merupakan kewajiban yang harus dipenuhi oleh pemilik dan pengendara kendaraan bermotor.”ujar Kasatlantas Polres Probolinggo.(Rul/S)

Baca Juga :   Warga Probolinggo Meriahkan Peringatan HUT RI Ke 74 Dengan Nuansa Kesenian

Telah dibaca : 32 kali.