HOME << KATEGORI : Daerah

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke – 73 Kodim 0821 Gelar Sejumlah Perlombaan Menarik

Lumajang ( sekilasmedia com) Dalam rangka memerihkan HUT RI Ke 73, Kodim 0821 menyelenggarakan sejumlah perlombaan di halaman Makodim setempat, Sabtu (18/8/2018).

Lomba tersebut diantaranya merias wajah (sepasang suami istri) dengan mata perias (istri) tertutup, lomba ibu-ibu persit memegang dan memindahkan belut dari satu tempat ke tempat yang lain, memindahkan air lewat atas kepala menggunakan piring, memindahkan bola dengan kepala berpasangan suami istri, makan krupuk. Sedangkan untuk anak – anak lomba memasukkan paku ke dalam botol, memukul kantong air dengan mata tertutup dan makan krupuk.

Kordinator lomba Pasi Ops Kodim 0821 Kapten Arh siswoto berkata, lomba yang digelar saat ini merupakan rangkaian dari perlombaan yang sudah digelar diwaktu sebelumnya.

“Sebelumnya kami menggelar lomba seni lukis dan hadroh,” kata dia.

Pelombaan kali ini, dibingkai sedemikian mungkin penuh dengan upaya keras, melawan lelah, melawan rasa takut (peserta lomba memindahkan belut) dan penuh dengan ketelitian juga keberhati – hatian untuk jadi pemenang.

“Itu tujuannya mencerminkan nilai perjuangan, harapannya peserta bisa mengkaji bagaimana usaha perjuangan itu dilakukan oleh para pejuang kita hingga bangsa ini merdeka,” imbuh Pasi Ops.

Sorak pemberian semangatpun meraung saat itu, juga gelak dan tawa pertanda kerukunanpun tersirat ketika salah seorang peserta lomba nampak tertatih berupaya menyelesaikan misi yang menjadi aturan lomba.

Salah salu ibu persit, jelas kelihatan takut dan geli, ketika memegang belut untuk dipindah dari tempat yang satu ke tempat yang lain. Dimana hewan tersebut berlendir, licin dan mirip seperti ular yang berontak saat dipegang.

“Geli dan takut, tapi harus dilawan. Hingga semua belut yang ada di pindah dari tempat awal ke tempat yang ditunjuk panitia lomba,” ucap salah satu peserta.

Baca Juga :   Bupati :Lumajang harus memiliki daya saing melalui inovasi agar potensi yang alam diminati para pemilik modal.

Nampak juga saat itu, Dandim 0821 Lumajang Letkol Czi Agus Iskarman didampingi Ibu Nia Agus Iskarman sibuk tengah menilai karya ibu persit peserta lomba membuat tumpeng.

Kapten Arh siswoto menuturkan, pihaknya akan selalu komitmen dalam memeriahkan pringatan HUT RI dalam tiap tahunnya.

“Kami akan selalu menggelar giat yang bertajuk perjuangan, dan sifatnya mempersatukan,” pungkasnya,( LKT)

Telah dibaca : 13 kali.