HOME << KATEGORI : Daerah

Meski Hujan, Tak Patahkan Semangat Warga Sangkan Gunung Peringati HUT RI Ke-73


Karangasem Bali,Sekilasmedia.com
Meski hujan turun semangat warga Desa Sangkan Gunung, Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karangasem, dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke 73, seakan tak pernah surut. 

Hal itu terbukti, saat detik detik berlangsungnya upacara bendera, Jumat 17 Agustus 2018 yang bertepatan dengan turunya hujan. Antusias warga Desa Sangkan Gunung, justru beramai ramai datang, dengan tujuan sama, yaitu merayakan hari yang di sakralkan bangsa Indonesia.

Dengan fasilitas sederhana upacara yang di Inspekturi Kepala Desa ini pun berjalan lancar.

I Nyoman Suara, Kepala Desa Sangkan Gunung, sangat mengapresiasi semangat peserta upacara. Meski dibarengi hujan dan berlangsung dengan senderhana namun penuh kemerdekaan tingkat desa.

” Kita memperingati Hari kemerdekaan RI ke 73, tahun ini diharapkan memberi makna akan kemerdekaan. Memaknai kemerdekaan dengan melakukan hal-hal yang positif demi kemajuan bangsa dan negara yang kita cintai, ” pungkasnya.

Hadir dalam momen penting itu, selain peserta didik, pendidik ada tokoh politik, masyarakat, para medis, perangkat desa, dan lapisan masyarakat desa Sangkan Gunung, yang mana telah sama-sama bersatu dalam satu tempat untuk memaknai kemerdekaan dengan semangat, merdeka.son

Baca Juga :   KAPOLRES DAN JAJARAN FORKOPIMDA DAMPINGI WAGUB LANTIK PENGURUS PRAMUKA
Telah dibaca : 11 kali.