HOME << KATEGORI : Mojokerto

Nekat Benar, Kotak Amal Masjid kok..di Curi

SekilasMojokerto.Com- Niat Yayan Sulaiman (23) ketika menjalankan Sholat Jumat di masjid ternyata sambil membidik sasaran . buktinya Pria asal Desa Ngunut, Mojoanyar ini mengincar sebuah kotak amal.

Seperti biasa, setiap Jumat siang Masjid Al Mubarok di Desa Lolawang, Ngoro ramai jemaah untuk menunaikan salat Jumat. Salah satu dari jemaah itu adalah Yayan.

Namun, berbeda dengan jamaah yang lain, niat Yayan saat itu hanya untuk mengincar sebuah kotak amal masjid. Saat sholat Jumat usai, kondisi masjid mulai sepi, pria 23 tahun ini mulai beraksi.

Kontan saja, Yayan mengambil kotak amal yang terbuat dari tempat tisu tersebut. Agar tak diketahui jemaah lain, dia membungkus kotak berisi uang sedekat jemaah itu dengan jaket miliknya.

“Saat memasukkan kotak amal ke dalam jok sepeda motornya, aksi pelaku ketahuan jamaah lain,” kata Kasubbag Humas Polres Mojokerto AKP Sutarto, Sabtu (14/10/2017).

Sebelum berhasil kabur, lanjut Sutarto, Yayan keburu diamankan oleh para jamaah. Pelaku beserta barang bukti diserahkan ke Polsek Ngoro.“Kotak amal itu hanya berisi uang Rp 125 ribu,” ungkapnya.

Selain menangkap pelaku, petugas juga menyita sejumlah barang bukti. Diantaranya kotak amal berisi uang Rp 125 ribu, sepeda motor pelaku Honda Supra X 125 nopol S 5371 QJ dan jaket warna merah-hitam milik pelaku. ( wo).

Baca Juga :   DPRD Kota Mojokerto Bakal Usulkan Raperda Tentang PengelolahanPerpustakaan.
Telah dibaca : 29 kali.