Sekilas Media telah terverifikasi Administrasi dan Faktual Dewan Pers

HOME << KATEGORI : Unik

Nuntut Banyak Like di Facebook Untuk Menyerah, Buronan Ini Malah Bikin Lelucon

buronan jose simms
Jose Simms

Unik, sekilasmedia.com – Barangkali, Jose Simms adalah buronan paling gokil di dunia. Bagaimana tidak, saat disuruh menyerahkan diri untuk menghadiri persidangan, ia malah membuat tuntutan kepada pihak berwajib. Dalam tuntutannya, ia meminta 15 ribu like atas poster yang diunggahnya di media sosial Facebook. Namun yang terjadi, setelah tuntutan itu terpenuhi, buronan polisi Conecticut, Amerika Serikat ini tidak menampakkan batang hidungnya.

Seperti dikutip Toronto Sun, 30 Mei 2019, Jose Simms memiliki tujuh surat penangkapan atas pelanggaran perdamaian dan menimbulkan resiko cedera pada seorang anak. Ia bersama buronan lainnya Kristopher Waananen sebelumnya menghubungi polisi dan menyampaikan tuntutannya sebelum menyerahkan diri.

Letnan Brett Johnson melalui unggahan facebooknya telah setuju dengan tuntutan itu. Namun kedua buronan tersebut tidak menghormati perjanjian yang telah dibuatnya. Keduanya kini diyakini tengah bersembunyi di suatu tempat di Kota New York.

“Terlepas dari jumlah ‘Suka’ yang diterima, kami akan terus menggunakan sumber daya yang kami miliki untuk menangkap kedua buronan itu dan menahannya,” tulis Letnan Polisi Bart Barown.

Sementara, dilain pihak Maki Heberfeld, pakar etika dan prosedur kepolisian setempat menilai, orang-orang yang melihat berbagai pelanggaran hukum ini sebagai permainan. “Simms telah mempermainkan media dan polisi. Dia mengubah tuntutan ini menjadi lelucon,” ungkapnya. (*)

sumber : sooperboy

 

Baca Juga :   Benar-benar Menipu Mata, Jackie Chan dan Arnold Schwarzenegger Muncul di Aksi 22 Mei
Telah dibaca : 207 kali.