HOME << KATEGORI : Daerah

Parade Fashion Show Meriahkan HUT RI Ke – 74 di Kecamatan Tulangan

Parade Fashion Show Meriahkan HUT RI Ke - 74 di Kecamatan Tulangan
Foto Parade Fashion Show Meriahkan HUT RI Ke – 74 di Kecamatan Tulangan

Sidoarjo, Sekilasmedia.com – Untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 tahun,banyak macam ragam untuk memeriahkannya. Kecamatan Tulangan menggelar lomba fashion show kebaya pesertanya ibu-ibu muslimat se Kecamatan Tulangan. Lomba Fashion Show Kebaya dibuka oleh Bupati Sidoarjo H. Saifulilah. SH. MHum yang diselenggarakan di pendopo kantor kecamatan tulangan, kegiatan tersebut juga di barengi dengan gelar produk lokal masyarakat tulangan.

Dalam pidatonya Bupati Sidoarjo H. Saifulilah merasa bangga diadakan Fashion show kebaya sebagai bentuk pelestarian budaya nasional. ” Kebaya adalah salah satu indentitas nasional kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif karna bertujuan untuk melestarikan dan menggembangkan budaya nasional kepada generasi muda, ” katanya.

Bupati juga merasa bangga terselenggarnya gelar pruduk lokal ini, Diharapkannya dapat memberi semangat dan kebangganan masyarakat tulangan terhadap produk lokal buatan sendiri. Bupati juga berharap pruduk lokal masyarakay tulangan harus dikembangkan ,tidak harus dinikmati anggota keluarga saja ,tetapi juga dipasarkan dengan kualitas yan kompetitif, dengan begitu dapat menghasilkan penghasilan keluarga. ” Saya mengajak kepada seluruh pelaku usaha ,pemerhati dan pembina produk lokal serta seluruh lapisan masyarakat kabupaten sidoarjo untuk terus dan lebih memacu perkembangan produk lokal serta meningkatkan kemampuan kreativitas dan inovasinya. “tegasnya.

Yuniar Safitri sebagai penyelenggaran Fashion show Kebaya juga Sekertaris PAC Muslimat NU Tulangan mengatakan kegiatan ini dalam memeriahkan HUT RI yang ke 74 tahun bertujuan untuk melestarikan budaya bangsa melalui lomba Kebaya .peserta banyaknya 60 orang dari 26 ranting dan anak ranting Muslimat NU kecamatan tulangan ,” ini juga salah satu program Muslimat NU Tulangan dibidang organisasi ekonomi dan tenaga kerja ,” jelasnya. (yusf).

Baca Juga :   Di Terjang Angin Rumah Warga Didusun Asembagus Ambruk

Telah dibaca : 37 kali.