HOME << KATEGORI : Daerah

Pawai dan Kirab Budaya Pemdes Badas, Peringati Kemerdekaan

reporter : eko Widodo / Heru Hermawan

kediri, Sekilasmedia.com – Warga Desa Badas Kecamatan Badas Kabupaten Kediri tumpah ruah ke pinggiran sepanjang jalan Desa untuk menyaksikan Pawai dan kirab budaya dalam rangka memperingati kemerdekaan RI ke – 73 yang di selenggarakan pada 19/08/2018 mulai Pk. 13.00 wib.

Diawali dengan kelompok MI Al-Hidayah Dusun tegal rejo Desa Badas. Lebih dari 1000 orang, baik tua, muda, anak² ikut berpartisipasi dalam pawai ini. Yang terdiri dari berbagai elrmen masyarakat, Swperti lembaga Pendidikan, Tingkat Rt, tingkat RW, kelompok drum band dari siswa² sekolah tingkat atas.

Desa Badas dibawah kepemimpinan Kepala Desa Nursaid, SE setiap tahunnya selalu rutin menggelar perayaan kemerdekaan dan juga sebagai hiburan rakyat dengan tema yang berbeda². Menurut penuturan Nursaid, ” Saya Berharap dengan berbagai suguhan yang diberikan masyarakat pada pawai dan kirab budaya ini, nantinya mampu menggugah rasa Nasionalisme dan patriotisme dalam diri masyarakat serta untuk mengenang jasa – jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan NKRI, “Jelasnya.

“Kegiatan seperti ini supaya dapat mrnjadi inspirasi untuk memiliki daya juang menghadapi era milenia saat ini, “. Tandasnya.
Sebelumnya, Berbagai sesi acara menyemarakkan HUT RI ini telah dilakukan sebelum hari Pawai.

Baca Juga :   *Dandim 0815 Bekali Wasbang Peserta Diklat Banser Kota Mojokerto*
Telah dibaca : 2 kali.