HOME << KATEGORI : Daerah

Pelaksanaan Komsos Kreatif TA. 2018, Kodim 0821 Gelar Lomba Hadrah Albanjari.

Lumajang, Sekilasmedia. Com-Dalam rangka kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif TA. 2018 Kodim 0821 Lumajang telah menggelar berbagai rangkaian acara, diantaranya adalah lomba hadrah Albanjari yang dilaksanakan di halaman Makodim, Rabu malam (15/8/2018)

Kegiatan yang bertemakan ”Melalui Kemanunggalan TNI Rakyat, Kita Wujudkan Cegah Tangkal Radikalisme” dilaksanakan tersebut diikuti oleh 18 group hadrah Albanjari yang berada diberbagai wilayah kabupaten Lumajang berlangsung cukup semarak.

Kapten Arm Edy Purwanto selaku Perwira Seksi Tertorial  mewakili Dandim 0821 dalam sambutannya kepada seluruh peserta lomba beserta kontingennya menyampaikan, bahwa pelaksanaan kegiatan lomba Hadrah Albanjari ini dalam rangka mengisi rangkaian kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif program kerja dan anggaran pada bidang Teritorial Kodim 0821 TA. 2018, ujarnya.

”Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka pelaksanaan Komsos Kreatif bukan hanya menggelar lomba hadrah Albanjari saja, sebelumnya juga telah terselenggara lomba melukis yang diikuti oleh 18 peserta seniman lukis yang tersebar diberbagai wilayah kabupaten Lumajang dengan mengambil peserta terbaik dari pemenang, dan nantinya juga berlaku pada perlombaan seni hadrah Albanjari”, terang Kapten Edy.

Lebih lanjut Pasi Ter Kodim 0821 juga menambahkan, penyelenggaraan lomba seperti ini juga untuk menggali potensi masyarakat dengan mencari bibit berbakat agar kemampuan yang mereka miliki bisa lebih berkembang lagi, karena dari 4 peserta terbaik akan mewakili Kodim pada penyelenggaraan lomba tingkat Korem dan harapannya semoga dari 4 terbaik nantinya ada yang mewakili prestasi dari kabupaten Lumajang, harapnya.

Hal yang sama juga ditambahkan oleh Ustadz Ghoffin Yasin selaku ketua dewan juri penyelenggaraan lomba, muda-mudahan dari peserta lomba hadrah Albanjari yang mewakili untuk tingkat Korem di Malang ada prestasi sehingga mewakili pada tingkat Kodam dan meraih hasil yang maksimal seperti perwakilan lomba MTQ tingkat propinsi yang meraih prestasi dengan juara 1, imbuhnya.

Baca Juga :   Warga Antusias Sambut Rombongan Tour D’indonesia Di Lumajang

Kepada Tim lomba ia juga menyampaikan mekanisme pelaksanaan dan aturan lomba yang harus ditaati oleh setiap peserta lomba, dewan juri pada umumnya akan mencari sebuah kesalahan dan kekurangan pada masing-masing group sebagai bahan pertimbangan untuk penilaian, diharapkan seluruh peserta mentaati segala tata tertib yang ada dan maksimalkan seluruh kemampuan yang dimiliki untuk saling berlomba meraih prestasi, pungkas Ustadz Ghoffin.

Pelaksanaan lomba yang digelar tersebut telah memutuskan 4 pemenang berdasarkan penilaian dewan juri diantaranya adalah group Al Balqis dari desa Babakan kecamatan Padang sebagai juara 1, sedangkan juara 2, 3 dan harapan satu diraih group Al Firdaus dari Desa Kebonagung kecamatan Sukodono, Al Bustan dari desa Banyuputih kecamatan Jatiroto dan As Syafir dari desa Kunir Kidul kecamatan Kunir yang masing-masing mendapatkan penghargaan berupa piala dan uang pembinaan yang langsung diberikan secara langsung Dandim 0821 Letkol Czi Agus Iskarman, S.E.

Telah dibaca : 15 kali.