HOME << KATEGORI : Daerah

PELAKU SEPESIALIS “CURAT” DI GELANDANG KE POLRES LUMAJANG.

Lumajang – (sekilasmedia.com)-Telah terjadi pencurian dan pemberatan yang sempat membuat korban kaget setengah mati dan panik karena mendapati rumahnya pada waktu dini hari dibobol maling dengan merusak cendela akhirnya korban melaporkan kepada pihak yang berwajib atas kejadian pencurian yang baru ketahuinya pukul 03.00  Wib dirumahnya.Korban bernama Rohim Andik Widodo (28) yang beralamat di Dusun Krajan  Desa. Sumberwuluh, Kec. Candipuro Kab. Lumajang, Jum’at (13/8) dini hari pukul 03.00  Wib.

Kasat Reskrim AKP HASRAN,  SH,  M. Hum, lansung memerintahkan jajarannya untuk melakukan penyelidikan dilokasi kejadian guna untuk mengungkap  pelaku Curat yang meresahkan masyarakat. Dari hasil penyelidikan telah menemukan titik terang ungkap  pelaku tindak pidana Pencurian dengan pemberatan ( Curat )

Takut buruannya kabur tak  membutuhkan waktu lama Tim Satreskrim Polres Lumajang yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP. Hasran, SH, M. Hum., berhasil melakukan penangkapan terhadap Tohe (37) terduga pelaku Curat dirumahnya yang beralamat di Dusun. Sukosari, Rt. 05, Rw. 03, Desa. Sumberwuluh, Kec. Candipuro tak berkutik. dan mengakui semua perbuatanya yang dilakukan dihadapan petugas,”Katanya Kasat Reskrim Polres Lumajang,AKP .HASRAN, SH .M.Hum(16/8)

TSK Tohe, selain spesialis pelaku tindak pidana Curat, Pelaku yang satu ini juga residivis kambuhan dan pernah ditangkap dengan kasus yang sama pada tahun 2010 silam

“TSK adalah residivis kambuhan, dan pernah tertangkap dengan kasus yang sama pada tahun 2010 “,Tegasnya.

Lebih lanjut, Hasran menjelaskan modus operandi dari pelaku ini untuk masuk kerumah korban dengan cara mencungkit jendela kamar depan rumah korban, setelah jendela berhasil dibuka, pelaku masuk dan menguras harta yang ada dirumah korbannya.

“Setelah berhasil menguras harta benda dirumah korban, pelaku membuka pintu samping rumah korban dan membuka pintu pagar belakang, selanjutnya kabur dengan membawa hasil jarahannya”,Ungkapnya.

Baca Juga :   PANGGUNG PRAJURIT WARNAI RANGKAIAN SERTIJAB DANLANUD ABD SALEH

Hal senada juga disampaikan oleh Paur Subbag Humas Polres Lumajang, IPDA. Catur Budi Baskoro, Petugas terus melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut, dimungkinkan ada TKP lain yang pernah menjadi korban pelaku Tohe ini.

“Kasus ini terus dikembangkan, dikhawatirkan ada TKP lain”,Jelasnya.

Sementara itu Polisi sudah mengantongi nama dan identitas pelaku yang bertindak sebagai penadah dari hasil rampokan TSK Tohe.

“Identitas penadah sudah kami kantongi, saat ini petugas sudah melakukan pengejaran”,Tandasnya.

Dari pengakuan TSK, Tohe melakukan tindak pidana Curat dirumahnya korban dilakukan sendirian, guna mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku dan sejumlah Barang Bukti seperti R2, Laptop, Hp, Tas, Sepatu, dan obeng yang dibuat mencongkel jendela rumah korban juga turut diamankan guna kelengkapan proses penyidikannya.

“Pelaku dan sejumlah Barbuk hasil kejahatannya sudah diamankan di Mapolres Lumajang guna penyidikan lebih lanjut”,tandasnya(kar)

Telah dibaca : 5 kali.