HOME << KATEGORI : Daerah

Pemuda Lumpuh Layu Tak Tersentuh Bantuan Pemerintah

Pemuda Lumpuh Layu Tak Tersentuh Bantuan Pemerintah
foto Pemuda Lumpuh Layu Tak Tersentuh Bantuan Pemerintah

Pamekasan, Sekilasmedia.com – Sungguh sangat menyayat hati di tengah ramainya jargon “Pamekasan Hebat” di Kabupaten Pamekasan Provinsi Jawa Timur terselip seorang pemuda yang harus menjalani hidupnya di tempat tidur selama puluhan tahun karena menderita penyakit lumpuh layu.

Bambang Eko Priyanto (30) itulah nama pemuda tersebut, dia tinggal di rumah bapak tirinya Dusun Nangger Kelurahan Bugih Kabupaten Pamekasan semenjak neneknya meninggal setahun yang lalu. Lebih mirisnya lagi, meskipun tempat tinggal Bambang ini sangat dekat dengan Pendopo (Kantor Bupati Pamekasan) sampai saat ini belum ada pihak terkait yang memberikan bantuan.

Sawati (Ibu kandung bambang) menjelaskan bahwa pernah ada bantuan tapi itu bukan dari Dinsos ataupun Dinkes tapi dari Bapak Ismail (komisi I) dan dari Radio Karimata FM. Zainal Arifin (Ketua LSM Gempur) menjelaskan bahwa belum ada uluran tangan pemerintah atau dinas terkait untuk menangani hal ini.

“Sampai saat ini belum ada pihak terkait yang menjenguk apalagi memberi bantuan tentunya dalam hal ini adalah pihak Dinsos dan Dinkes Kabupaten Pamekasan, karena masalah ini bukan hanya tertib administrasi terkaver atau tidaknya seseorang dalam menerima bantuan, ini sudah masuk pada ranah peduli sosial.”

Lebih lanjut Zainal berharap pihak terkait untuk secepatnya turun langsung ke rumah Bambang dan secepatnya ditangani untuk dilakukan tindakan medis. (Bejo)

Baca Juga :   Diduga Kabel Tidak Standart, Sebabkan Gudang Barang Bekas Ludes Dilalap Api
Telah dibaca : 24 kali.