HOME << KATEGORI : TENTARAKU

Pengajian dan Santunan Anak Yatim Mengisi Kegiatan Bersih Desa Pamatan

Pengajian dan Santunan Anak Yatim Mengisi Kegiatan Bersih Desa Pamatan
foto Pengajian dan Santunan Anak Yatim Mengisi Kegiatan Bersih Desa Pamatan

Probolinggo, Sekilasmedia.com – Warga desa Pamatan berbondong-bondong menghadiri acara pengajian dalam rangka bersih desa Pamatan, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu yang dilaksanakan hari Senin 9 september 2019 di balai Desa Pamatan kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo.

Tampak hadir pada acara ini KH. Hasan Aminuddin M.S.E (Anggota DPR RI / Mantan Bupati Probolinggo), H. Sukarno (Camat Tongas), Kapten Kav Mohamat Basuki (Danramil 0820/05 Tongas) Iptu Gatot S.H (Kapolsek Tongas), Serda Suyanto (Babinsa Desa Pamatan), Brigadir Hendra (Bhabinkamtibmas), Riono Kepala Desa Pamatan, Muspika dan Muspida serta seluruh Kepala Desa sekecamatan Tongas serta Masyarakat Desa Pamatan.

Masyarakat tampak sangat antusias untuk menghadiri acara bersih desa yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran dilanjutkan dengan ceramah keagamaan dengan pembicara Al Mukharom KH. Mustofa Lc Pengasuh Ponpes Al Amin Tongas dan Al Mukharom KH. Malik Sanusi dari Desa Wringin, Kabupaten Bondowoso.

Dilanjutkan pemberian santunan anak yatim piatu yang di selengarakan di balai Desa Pamatan kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo berjalan tertib dan aman. Acara seperti ini tentu dapat memberikan contoh yang sangat baik kepada para anak yatim piatu dan masyarakat lainnya.

Menurut Kapten Kav Mohammad Basuki (Danramil 0820/05 Tongas) “Pemberian  santunan anak yatim piatu ini bentuk kepedulian masyarakat terhadap para anak yatim piatu untuk mewujudkan rasa syukur kepada Alloh SWT dan mengajarkan masyarakat untuk Bershodaqoh dengan tujuan semata-mata untuk berbagi kebahagiaan bersama anak yatim piatu,” ucap Kapten Kav Mohamat Basuki (Danramil 0820/05 Tongas) .

Serda Suyanto (Babinsa Desa Pamatan) menambahkan, Santunan  terhadap anak yatim piatu ini tentu sangat membantu mengurangi beban hidup mereka karena pemberian santunan kepada anak yatim merupakan amalan yang sangat di anjurkan menurut ajaran islam.

Baca Juga :   Kodim 0820 Libatkan Anggota Dalam Pengamanan Semipro ke XI Tahun 2019

“Dengan adanya santunan ini, para anak yatim dan piatu tersebut bisa ikut merasakan kebahagiaan seperti anak-anak lainnya yang masih mempunyai orangtua. Kami dari koramil 0820/05 Tongas akan selalu peduli di setiap acara santunan ataupun kegiatan positif yang berlansung di wilayah binaan kami,” Pungkas Serda Suyanto (Babinsa Desa Pamatan).(Fahrul)

Telah dibaca : 28 kali.