HOME << KATEGORI : Daerah

Penuhi Kebutuhan Masyarakat, BPBD Kembali Kirim Air Bersih

Penuhi Kebutuhan Masyarakat, BPBD Kembali Kirim Air Bersih
Foto Penuhi Kebutuhan Masyarakat, BPBD Kembali Kirim Air Bersih

Probolinggo, Sekilasmedia.com – Sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo kembali mengirim air bersih ke beberapa daerah yang terdampak kekeringan dan kesulitan air bersih, Senin (26/8/2019).

Kali ini pengiriman air bersih ini dilakukan pada dua dusun di Desa Bulujaran Kidul Kecamatan Tegalsiwalan. Yakni, Dusun Buga’an untuk 68 KK atau sekitar 212 jiwa serta Dusun Karang Tengah RT 05 RW 01 untuk 98 KK atau sekitar 310 jiwa.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Probolinggo Anggit Hermanuadi mengungkapkan pengiriman air bersih kali ini adalah tindak lanjut dari upaya pro aktif BPBD dalam melakukan survey dan pendataan langsung yang dilakukan beberapa hari yang lalu. Sebab sejauh ini belum banyaknya permintaan pengiriman air bersih dari desa-desa yang berpotensi terdampak kekeringan.

“Sebelum dikirimkan, kita lakukan survey di lapangan agar betul-betul dipastikan bahwa warga kesulitan air bersih. Sehingga pengiriman air bersih ini benar-benar sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ungkapnya.

Anggit menerangkan bahwa pihaknya akan terus pro aktif melakukan survey dan pendataan langsung kepada daerah-daerah yang masuk dalam daerah berpotensi mengalami kekeringan. “Harapan kami dengan adanya survey dan pendataan langsung ini masyarakat tidak sampai terlambat mendapatkan air bersih,” pungkasnya.(Fahrul)

Baca Juga :   PULUHAN TPA DI KUTA SELATAN BAKAL DITUTUP     
Telah dibaca : 14 kali.