HOME << KATEGORI : TENTARAKU

Peran Serta Koramil 0815/02 Trowulan Rayakan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI

Mojokerto,Sekilasmedia.com – Sejumlah kegiatan telah digelar masyarakat di pelosok tanah air dalam rangka menyemarakkan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI Tahun 2019, tidak terkecuali di wilayah Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Salah satunya kegiatan Karnaval Merah Putih yang berlangsung di Desa Jatipasar, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (24/09/2019). Kegiatan karnaval yang diselenggarakan PT. Ittihad Rahmat Utama (MPS Sampoerna) bekerjasama dengan Forpimka Trowulan.

Tidak kurang dari 1.200 orang, gabungan Karyawan PT. Ittihad Rahmat Utama, Anggota Polsek dan Koramil 0815/02 Trowulan merayakan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI melalui Karnaval Merah Putih dengan berjalan kaki di seputaran Desa Jatipasar, dengan start dan finish di Halaman PT. Ittihad Rahmad Utama.

Tampak sejumlah personel Koramil 0815/02 Trowulan dan Anggota Polsek yang bertugas membawa Bendera Merah Putih bergabung dengan Karyawan yang membawa umbul-umbul warna merah putih. Selama kegiatan berlangsung mendapat pengamanan dari personel Polsek, Koramil dan Linmas setempat.

Peserta Karnaval Merah Putih, diberangkatkan Dirut PT. Ittihad Rahmat Utama, H. Bambang Widjanarko, SE., MM., Camat Trowulan, Tri Raharjo Mardiyanto S. STP., M.Si, Kapolsek Trowulan Kompol Suhartono, SH dan Danramil 0815/02Trowulan,Kapten Inf Kasim, disaksikan Kades, Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat.

Setelah seluruh peserta memasuki finish dilanjutkan hiburan Gebyar Panggung HUT Ke-74 Kemerdekaan Tahun 2019. Tampak suasana penuh kegembiraan mewarnai acara panggung hiburan yang dilanjutkan pembagian doorprize.

Danramil 0815/02Trowulan, Kapten Inf Kasim, saat dikonfirmasi mengungkapkan, dilangsungkannya Karnaval Merah Putih ini untuk memeriahkan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI. “Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kecintaan warga negara terhadap bangsa dan negara yang terlahir melalui Proklamasi 17 Agustus 1945,” tandasnya.(wo/dim)

Baca Juga :   Danramil 0815/16 Pacet Bersama Forpimka Hadiri Milad EMCI
Telah dibaca : 20 kali.