HOME << KATEGORI : Kriminal

Perhitungan Surat Suara Pilkades Pamaroh Diwarnai Kericuhan

Perhitungan Surat Suara Pilkades Pamaroh Diwarnai Kericuhan
Foto Perhitungan Surat Suara Pilkades Pamaroh Diwarnai Kericuhan

Pamekasan, Sekilasmedia.com – Pilkades serentak 2019 yang dilaksanakan di kabupaten Pamekasan, Rabu, (11-09-2019) diwarnai beberapa hambatan dan kericuhan. seperti yang terjadi di Desa Pamaroh Kecamatan Kadur Kabupaten Pamekasan.

Pada jam 13.00 WIB di hari H, Penghitungan hasil surat suara dimulai dan berakhir sekitar jam 20.30 WIB.
Dihasilkan surat suara yang terpakai baik itu yang sah sebanyak 3637 secara keseluruhan, namun di Daftar kehadiran pemilih sejumlah berjumlah 3619, jadi ada selisih 18 suara, inilah yang kemudian membuat ricuh warga yang hadir untuk menyaksikan penghitungan hasil pemungutan suara.

Menjelang waktu tengah malam massa yang hadir semakin beringas dan tidak terkendali hal inilah yang memaksa Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo turun langsung kelapangan untuk meredam suasana yang semakin panas.

“Apa yang menjadi tuntutan dari bapak-bapak ibu-ibu pendukung salah satu calon tadi sudah didiskusikan dengan Panitia Pemilihan Kepala Desa dan selanjutnya akan dikaji dan ditindak lanjuti.” jelas Kapolres.
Akhirnya disepakati bersama bahwa permasalahan ini akan di lanjutkan hari kamis 12/09/2019 jam 1 siang. Dan massa pun membubarkan diri. (Bejo)

Baca Juga :   Fara Soroti Camat Kota Pamekasan Terkait Program Anggaran Dana Rt/Rw
Telah dibaca : 44 kali.