HOME << KATEGORI : POLISIKU

Peringati HUT TNI Ke – 74, Polsek Pronojiwo Hias Gapura Pintu Masuk

Peringati HUT TNI Ke - 74, Polsek Pronojiwo Hias Gapura Pintu Masuk
Foto proses hias gapura yang dilakukan Polsek Pronojiwo

LUMAJANG, Sekilasmedia.com – Demi Menyambut Dirgahayu TNI ke-74, di tahun 2019. Polsek Pronojiwo Polres Lumajang, demi menjalin persatuan dan kesatuan Negara republik Indonesia tentunya TNI dan Polri, kali ini mendirikan gapura di gerbang pintu masuk Mapolsek Pronojiwo, dengan terpampang banner bertuliskan DIRGAHAYU TNI Ke-74. Pada, hari Kamis (03/10/2019).

Pada saat pemasangan gapura tersebut, Iptu.Basuki Rachmad SH., selaku Kapolsek Pronojiwo, turut serta membantu proses pemasangan bersama Anggotanya dan juga dibantu salah satu Satgas Keamanan Desa Tamanayu, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang.

Kegiatan tersebut, dilakukan secara bergotong royong oleh Anggota Polsek Pronojiwo mulai dari sore hari sehingga selesai pukul: 07.00 Wib, malam hari.

Digapura nampak bagian paling atas berjajar bendera merah putih. dan bagian bawahnya terdapat 3 lambang berjajar yaitu, lambang garuda dan ke-2 sayapnya sedang menyangga satu bintang yang bertuliskan “Kartika Eka Paksi” dan lambang bentuk burung elang bertuliskan, “Swa Bhuwana Paksa” ada juga lambang bentuk jangkar bertuliskan “Jalesveva Jayamahe”.

Dan tepat dibagian tengah terdapat tulisan DIRGAHAYU TNI , untuk di sebelah kanan, terdapat logo bentuk bulat desain angka 74 tahun, bertuliskan TNI Profesional Kebanggaan Rakyat,dan tepat dibawahnya tertera sebuah tulisan Polsek Pronojiwo.

Sementara di sebelah kiri lambang, jangkar, kapas, bintang dan juga burung bertuliskan, “Tri Dharma Eka Karma”.  disisi kanan bawah juga terpampang foto Irjen Pol Prof.Drs. Luki Hermawan. M.si. selaku Kapolda Jawa Timur. dan sebelah kiri bawah, juga terpampang foto Kapolres Lumajang, AKBP.DR.Muhammad Arsal Sahban. SH.SIK.MM.MH.

Selesai pemasangan gapura, Kapolsek Pronojiwo Iptu.Basuki Rachmad S.H., mengatakan, “Selain untuk memperingati Dirgahayu TNI Ke-74, kegiatan ini juga bertujuan menumbuhkan semangat persatuan dan menumbuhkan sikap Nasionalisme Masyarakat, meningkatkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan, membangkitkan partisipasi Masyarakat, dan juga menumbuhkan kreatifitas serta inovasi dalam mengisi Kemerdekaan,” terangnya Kapolsek Pronojiwo.

Baca Juga :   Wakapolri Cek Pengamanan Jalur Mudik Nataru, Dengan Naik Motor.

“Selamat Dirgahayu TNI Ke- 74 , TNI Profesional Kebanggaan Rakyat semoga TNI semakin jaya dan di cintai Rakyat TNI/Polri solid NKRI Harga Mati,” Pungkasnya.(Shelor)

Telah dibaca : 48 kali.