HOME << KATEGORI : Daerah

Perlancar Aliran Air, Babinsa Pasirian Perdalam Parit Bersama Warga

Lumajang ( sekilasmedia com) 19,agustus  2018 , Sebagai upaya untuk memperlancar aliran air, Babinsa Pasirian Koramil 0821/08 Pasirian bersama dengan warga melaksanakan kerja bakti memperdalam parit sepanjang 200 meter yang berada di Dusun Gaplek Desa Pasirian Kecamapatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Minggu (19/8/2018).

Turut hadir dalam pelaksanaan kerja bakti tersebut Sekretaris Desa Pasirian, Babinsa Pasirian dan warga Dusun Gaplek Desa Pasirian sebanyak 50 orang.

Selamat pagi Komandan ijin 56 pada hari  Rabu tgl 16 Agustus 2018 pkl 07 30 wib Di Dsn Gaplek Desa Pasirian Kec Pasirian dilaksanakan Karbak pendalaman parit sepanjang 200 m.

Di sela pelaksanaan kegiatan Sertu Sutaryo, Babinsa Desa Pasirian mengatakan bahwa pelaksanaan karya bakti ini untuk memperdalam parit yang ada di Dusun Gaplek sepanjang 200 meter.

“Tujuan kegiatan ini adalah agar saluran irigasi atau parit ini dalat menampung lebih banyak air serta dapat mengalirkannya dengan lebih lancar,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan Sertu Sutaryo bahwa parit ini merupakan saluran irigasi yang penting bagi pengairan lahan pertanian warga, untuk itu diharapkan dengan pelaksanaan kerja bakti ini ke depan tidak sampai terjadi kekurangan air dalam pengairan lahan pertanian warga sekitar.

Hal serupa juga disampaikan oleh Aris, Sekretaris Desa Pasirian bahwa kelancaran aliran air di parit ini sangat penting karena seluruh lahan pertanian warga pengairannya tergantung pada aliran air di saluran irigasi ini.

“Guna memperlancar aloran air tersebut, atas kesepakatan warga dilaksanakan kerja bakti untuk memperdalam saliran irigasi dengan maksud agar saluran irigasi ini dapat menamphng lebih banyak air sekaligus memperlancar alirannya,” lanjutnya.

“Semoga upaya yang dilakukan ini dapat memberikan harapan baru bagi warga khususnya yang memiliki lahan pertanian yang pengairannya bergantung pada saluran irigasi ini sehingga lebih bersemangat untuk meningkatkan hasil pertaniannya,” pungkas Sekdes.ke ( LKT)

Baca Juga :   Melalui program Inovasi Desa, Dorong Antar Desa tingkatkan Perekonomian¬†¬†

Telah dibaca : 2 kali.