HOME << KATEGORI : Daerah

Pisah Kenal Komandan Kodim 0816 Dan Kajari Sidoarjo

Pisah Kenal Komandan Kodim 0816 Dan Kajari Sidoarjo
Foto Pisah Kenal Komandan Kodim 0816 Dan Kajari Sidoarjo

Sidoarjo, Sekilasmedia.com – Acara Pisah kenal Dandim 0816 /Sidoarjo dari Letkol Kav. Arief Cahyo Widodo kepada Letkol Inf.  Muhammad Iswan Nusi berlangsung di Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo,

Acara pisah kenal Dandim 0816 bersamaan dengan pisah kenal Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sidoarjo Setyawan Budi Cahyono menggantikan Kajari sebelumnya Budi Handaka yang telah meninggal karena sakit.

Kajari yang baru, Setyawan Budi Cahyono sebelum memperkenalkan diri kepada para tamu undangan mengajak berdo’a bersama yang diperuntukkan bagi almarhum Budi Handaka agar almarhum diberi kelapangan.

Pisah kenal itu dihadiri Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah dan Wakil Bupati Nur Ahmad Syaifuddin, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Ketua DPRD Sementara Usman, Ketua PN Sidoarjo, Yapi, jajaran TNI-Polri, MUI, tokoh masyarakat, Ormas, Akademisi dan tamu undangan lainnya.

Pisah kenal ini dilakukan untuk memperkenalkan Dandim 0816/Sidoarjo yang baru dengan unsur Forkopimda Kabupaten Sidoarjo, Tokoh Agama, Masyarakat dan Tokoh Pemuda.

Dalam kata pesan dan kesannya, Letkol Kav. Arief Cahyo Widodo menyatakan rasa terima kasihnya kepada Pemkab Sidoarjo, Bupati dan jajarannya serta masyarakat Kabupaten Sidoarjo yang selama bertugas di wilayah ini hubungan antar jajaran forkopimda terjalin erat.

“Tanpa dukungan semua pihak maka kegiatan tidak akan berjalan dengan baik, aman dan lancar,” ucap Letkol Kav. Arief Cahyo Widodo. Ditambahkan pula mewakili keluarga dan keluarga besar Kodim 0816 beliau meminta maaf dan memohon do’a restu untuk tugas selanjutnya yang diemban, yakni Staf Personil Mabes AD.

Sementara itu pejabat Dandim yang baru Letkol Inf. Muhammad Iswan Nusi memperkenalkan diri dihadapan para tamu undangan. Dandim 0816/Sidoarjo yang pernah menjabat Pasi OPS Korem 084 ini juga menyatakan mohon dukungan dan bantuan agar mampu menjalankan tugas dengan baik untuk masyarakat Kabupaten Sidoarjo.

Baca Juga :   BUPATI: BERSINERGI BANGUN INFRASTRUKTUR MELALUI ANGGOTA LEGISLATIF JAWA TIMUR

“Sebelum ke Sidoarjo bertugas di Papua Barat Kabupaten Kaimana sebagai Komandan batalion 764, kami siap bersama forkopimda menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Sidoarjo”, ujar Letkol Inf. Muhammad Iswan Nusi didampingi istri dalam perkenalannya.

Sementara Bupati Sidoarjo Saiful Ilah kepada Letkol Kav. Arief Cahyo Widodo semoga diberi kelancaran di tempat tugas yang baru, yakni di Mabes AD dan kepada Dandim 0816 yang baru Letkol Inf. Muhammad Iswan Nusi semoga dalam menjalan tugasnya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kabupaten Sidoarjo bisa bersama-sama membangun sinergi bersama dengan jajaran forkopimda.

“Setiap satu bulan sekali sudah menjadi agenda rutin pertemuan dengan jajaran forkopimda, ini kita lakukan agar terjalin keakraban dan komunikasi yang baik demi kemajuan Sidoarjo”, kata Saiful Ilah.

Dihujung acara dilanjutkan dengan pemberian cinderamata dari Bupati Sidoarjo kepada Letkol Kav. Arief Cahyo Widodo beserta istri, dilanjutkan dengan perwakilan dari Forkopimda dan perwakilan dari jajaran TNI.” akhirnya.(sud)

Telah dibaca : 11 kali.