HOME << KATEGORI : Daerah

Polda Jatim Gelar Istighosah Kubro, Warga Papua Aman di Surabaya

Polda Jatim Gelar Istighosah Kubro, Warga Papua Aman di Surabaya
foto Polda Jatim Gelar Istighosah Kubro, Warga Papua Aman di Surabaya

Surabaya, Sekilasmedia.com – Istighosah Kubro yang dipimpin oleh Hj. Khofida dari Sidoarjo itu mengambil tema Polwan Polda Jatim Siap Jogo Jawa Timur, mewujudkan SDM Unggul Indonesia Maju. Istighosah Kubro dalam rangka HUT Polwan ke 71, berlangsung di halaman Mapolda Jatim, Minggu, (1/9/2019) pukul 07.00 WIB.

Hadir dalam giat tersebut Gubernur Jatim Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, Wakapolda Jatim Brigjen Pol Drs. Toni Harmanto, serta para Pejabat Utama Polda Jatim.

Giat tersebut diikuti seluruh Polwan jajaran Polda Jatim, Wanita TNI, Fatayat Muslimat NU, Mahasiswa dan undangan lainnya.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, dalam ceramahnya menceriterakan sejarah tonggak dimulainya penghitungan Tahun Baru Islam yaitu dihitung dari dimulai perjuangan Nabi Muhammad SAW.

Dan orang hebat yang berani mengirim makanan kepada Nabi Muhammad SAW adalah seorang wanita yang bernama Musamah,” kata Khofifah.

Harapannya, lanjut Gubernu, di moment HUT Polwan yang ke 71 ini, Polwan menjadi inisiator inisiator unggul yang Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter).

Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan menambahakan, pada HUT Polwan yang ke 71, diaksanakan Istighosah Kubro yang mana kita melihat situasi yang terjadi saat ini.

Di Jawa Timur, hari ini, Minggu (1/9/2019), ada sekitar 3500 wanita hebat mendoakan Negri ini dan bersamaan itu juga kami menggelar budaya Papua bertempat di Jalan Raya Darmo yang dilaksakan oleh masyarakat papua yang ada di Jawa Timur

Masyarakat Papua bersama warga Jawa Timur, ini menunjukkan bahwa saudara kita dari Papua disini merasa nyaman.

“Warga Papua bisa menuntut ilmu dan bisa mengikuti kegiatan kita seperti biasa dan ini bisa dilihat oleh warga Papua yang berada dimanapun, baik dalam maupun luar negri kita menunjukkan bahwa di Jawa Timur aman,” kata Luki Hermawan.

Baca Juga :   Ribuan Orang Padati Kantor Kejaksaan Negri Surabaya Demi Antrean Surat Tilang

Dan mengenai berita hoax saya minta untuk seluruh masyarakat Jawa Timut dan Indonesia untuk diwaspadai karena bisa memecah belah persatuan Bangsa.(Eko)

Telah dibaca : 13 kali.