HOME << KATEGORI : TENTARAKU

Prosesi Puncak Peringatan HUT Ke-71 Korem 082/CPYJ Di Tandai Do’a Dan Potong Tumpeng

Pemotongan tumpeng oleh Danrem 082/CPYJ, Kolonel Arm Ruly Chandrayadi, S.H., M.H, di dampingi istri, Ny. Ruly. Potongan tumpeng diberikan kepada prajurit yang tertua usianya

Mojokerto,Sekilasmedia.com– Rangkaian acara kegiatan memperingati hari ulang tahun (HUT) ke 71 Korem 082/CPYJ, yang diperingati setiap tanggal 17 Juli, telah selesai di laksanakan.

Berbagai kegiatan yang sudah dilaksanakan antara lain, Bhakti sosial donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Mojokerto Kota, pemberian santunan kepada anggota yang sakit sudah lama, karya bhakti bersih -bersih taman makam pahlawan(TMP), ziarah rombongan di TMP Gajah Mada Kota Mojokerto dan sebagai acara puncaknya dilaksanakan tasyakuran dan pembacaan do’a. Kamis, 18 Juli 2019.

Sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala nikmat-Nya, ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Danrem 082/CPYJ, Kolonel Arm Ruly Chandrayadi, S.H., M.H, di dampingi istri, Ny. Ruly. Potongan tumpeng diberikan kepada prajurit yang tertua usianya dan masuk masa persiapan pensiun(MPP), Kapten Inf Haryono, sehari-harinya menjabat sebagai kepala jasmani militer Korem 082/CPYJ.
Acara tersebut diikuti oleh Kasrem, Letkol Inf Moch. Sulistiono, Dandim jajaran, Kasi Korem, Komandan / Kepala Badan pelaksana (Balak) Korem 082/CPYJ, anggota TNI, PNS Korem, Kodim 0815 Mojokerto dan Ibu-ibu pengurus Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 082.

Dalam sambutannya, ulumnus AKMIL Tahun 1993 tersebut mengajak kepada anggotanya agar pada usia ke 71 Tahun, sebagai anggota TNI hendaknya semakin matang dalam melaksanakan semua tugas yang diberikan oleh pimpinan.

” Sebagai satuan komando kewilayahan, kita dituntut untuk selalu mencermati setiap perkembangan yang terjadi di wilayah, sehingga keamanan dan kenyamanan dapat dinikmati oleh masyarakat. Jalin hubungan dan komunikasi yang baik dengan masyarakat. Dengan komunikasi yang baik akan timbul kedekatan emosional antara kita (TNI) dengan rakyat, karena sejatinya ibu kandung dari TNI adalah rakyat “, jelasnya.

Baca Juga :   Pangdam V Brawijaya : Roh TNI Adalah Rakyat

Menutup acara, orang nomer satu di Korem 082/CPYJ menyerahkan beasiswa kepada putra – putri anggota yang berprestasi pada jenjang pendidikan Sekolah Dasar, sekolah menengah pertama (SMP) dan Sekolah menengah atas (SMA).(wo)

Telah dibaca : 31 kali.