HOME << KATEGORI : Daerah

Pungkasi Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 74 Dengan Menggelar Bazzar

Pungkasi Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 74 Dengan Menggelar Bazzar
foto Pungkasi Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 74 Dengan Menggelar Bazzar

Probolinggo, Sekilasmedia.com – Rentetan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun 2019 yang diadakan RW.16 Kelurahan kebonsari Kulon Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo dipungkasi dengan mengadakan kegiatan bazzar, minggu (25/8) sore.

Acara yang melibatkan kaum perempuan di masing-masing RT dibawah naungan RW.16 dengan menyuguhkan berbagai hasil karya baik berupa makanan maupun minuman. Sejak dibukanya bazzar sekitar pukul 15.00 Wib antusias masyarakat setempat untuk datang menyaksikan kegiatan ini cukup tinggi. Bazzar ini boleh dibilang menjadi ajang lomba antar RT dengan menghadirkan juri yang salah satunya ibu lurah. Adapun kriteria penilaian atas stan yang ada di bazzar tersebut antara lain Keindahan stan, Penjualan kupon terbanyak serta kostum peserta terunik.

Lurah Kebonsari Kulon, Gatot Ari Subagio dalam sambutannya mengatakan “kecintaan terhadap NKRI dijaman kemerdekaan ini bisa diwujudkan dengan berbagai macam cara, dan salah satunya mengungkapkan rasa syukur atas kemerdekaan tersebut dengan melakukan hal positif. Ungkapan rasa syukur terhadap nikmat kemerdekaan yang kita rasakan saat ini, bisa diwujudkan dengan berbagai cara dan salah satunya dengan kegiatan bersifat positif seperti saat ini. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini akan memacu para generasi muda untuk mengikuti kegiatan seperti ini.” ujarnya.

Setelah dilakukan kunjungan kesetiap stan di ajang bazzar tersebut, akhirnya tim juri memutuskan pemenang yakni untuk juara 1 diraih oleh RT.02, juara 2 RT.03 dan juara 3 disandang RT.06. Selain mengadakan bazzar, panitia juga menyuguhkan pentas seni berupa tari-tarian, Fushion show yang dibawakan oleh anak-anak yang berada di RW.16. serta tampilan Orkes Dangdut Arbonsak (Arek kebonsari Kulon) pimpinan Taufiq, salah satu staf kelurahan setempat.

Ditempat yang sama, Ketua RW.16 Slamet Haryanto saat diwawancara terkait kegiatan yang merupakan akhir dari agenda memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 74 di wilayahnya mengatakan Dalam menyemarakkan kemerdekaan seperti saat ini, kami selalu berupaya memberi hal yang terbaik bagi masyarakat. Diharapkan kedepan kegiatan yang sama akan lebih meriah lagi dan akan mendapat antusias dari warga. Jelasnya.(Rul)

Baca Juga :   Pabrik Gula Gending Diminta Pemilik Tanah Bersihkan Lapak Pedagang

Telah dibaca : 20 kali.