HOME << KATEGORI : Daerah

“RAMAH TAMAH, MENELADANI PAHLAWAN BANGSA”

LUMAJANG – Sekilas media.com, 
Bupati Lumajang, Drs. H. As’at, M.Ag., bersama Forkopimda Kabupaten Lumajang Ramah tamah dengan eksponen
Pejuang ’45, di Pendopo Kabupaten Lumajang, Kamis (16/8/2018) malam.

“Salah satu inti dalam tema sambutan
Bupati Lumajang, Drs. H. As’at, M.Ag., berharap eksponen ’45  merupakan Tauladan yang patut dicontoh,  khususnya Untuk generasi muda penerus bangsa,  mengisi  cita-cita para pahalawan dengan melakukan aktifitas dengan semangat ’45.

“Bupati As’at, mengungkapkan bahwa ramah tamah ini merupakan wujud rasa cinta kepada Pancasila. “Malam ini, siapapun kita apapun aktifitas kita harus dapat menciptakan rasa nyaman dan damai,mari kita memikirkan bagaimana situasi yang damai ini bisa dipertahankan,” ujarnya.

“Untuk Ke depan eksponen 45 dan generasi penerusnya memiliki PR yang besar, bagaimana menciptakan generasi yang mampu meneladani pejuang, serta memberikan pemahaman untuk generasi penerus. Diungkapkannya, bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang bisa menghargai para pendahulunya, karena negeri ini perlu nasihat dari para sesepuh,” imbuhnya.

“Sementara itu, Menurut Kepala Bakesbangpol Kabupaten Lumajang, Ir. Suyanto, melaporkan, bahwa tujuan dari ramah tamah tersebut bertujuan untuk memberikan wawasan kebangsaan bagi generasi muda tentang cinta tanah air, belanegara, dan bisa menanamkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara

“Bagi generasi muda lintas agama, meningkatkan peran pemuda dalam membangun rasa nasionalisme untuk menuju bangsa yang maju dan mandiri yang bisa mengedepankan harmoni kedamaian dengan mengembangkan jiwa toleransi saling peduli sehingga serasi dengan keragaman Indonesia yang indah dalam  NKRI dengan mengedepankan semangat Bhineka Tunggal Ika.

“Bupati Lumajang, Drs. H. As’at, M.Ag.,
usai Ramah Tamah bersama Forkopimda Kabupaten Lumajang serta Eksponen Pejuang ’45,  bertolak ke TMP Kusuma Bangsa Kabupaten Lumajang, guna melaksanakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73.                     Untuk Apel tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0821 Lumajang, Letkol Czi. Agus Iskarman, SE. (Shelor).

Baca Juga :   WABUP HARAPKAN KADES DAN BPD DAPAT BERKOORDINASI TINGKATKAN KUALITAS SDM

Telah dibaca : 17 kali.