HOME << KATEGORI : Daerah

Ratusan Warga Penuhi Jalan Semarakkan Jalan Santai HUT RI Ke – 74

Ratusan Warga Penuhi Jalan Semarakkan Jalan Santai HUT RI Ke - 74
Foto Ratusan Warga Penuhi Jalan Semarakkan Jalan Santai HUT RI Ke – 74

Probolinggo, Sekilasmedia.com – lingkungan RT 05 Kebonsari Kulon kecamatan Kanigaran kota Probolinggo nampak lain dari biasanya, ratusan massa memenuhi jalan sisi timur selatan. Dan utara tersebut, Minggu (1/09/19) pagi . Ditempat tersebut warga yang khusus dari RT 05 tengah mengikuti kegiatan Jalan sehat yang diadakan oleh Rt setempat.

Menurut fauzi sahid S. HI, Ketua RT 05 Kelurahan Kebonsari Kulon yang ditemui disela kegiatan mengatakan, bahwa sejumlah agenda yang diadakan oleh RT yang dipimpinnya dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019 ini. Semua kegiatan termasuk jalan santai ini dalam rangka peringatan HUT RI. “Kami berupaya agar warga bisa mengapresiasi kemerdekaan negara ini dengan ikut memeriahkannya”, ujarnya.

Disinggung anggaran yang digunakan sehingga dapat menyelenggarakan beberapa kegiatan, Ketua RT tersebut menjelaskan jika dana yang digunakan merupaka swadaya masyarakat dan sebagian menggunakan dana kas RT. Fauzi sahid juga mengakui ada pihak sponsor yang berpartisipasi diantaranya dari perusahaan PT xl AXita dan wins surya juga axis dan Media mitrapubliknet Probolinggo.

Agenda jalan sehat ini mengambil titik start dari lingkungan RT 05 kebonsari Kulon, kemudian menyusuri kampung disetiap RT, jalan kh acmad dahlan.jalan pahlawan, Jalan KH Abdul Hamid dan kembali ke anguran gg kavling yang warga setempat menyebut lapangan angguran. Begitu juga dengan hadiah yang disediakan panitia dalan even tersebut yang cukup menarik minat warga RT ini untuk mengikutinya. Panitia menyediakan ratusan doorprice dan hadiah utama

Hingga acara berakhir, nampak animo masyarakat RT 05 kelurahan kebon sari kulon ini larut dalam kemeriahan kegiatan yang dikemas panitia. Mudah-mudahan momen seperti ini akan selalu ada di lingkungan sini.ujar eko salah satu panitia yang hadir dalam kegiatan jalan sehat ini . yang ia sampaikan ke awak media disela acara pengundian hadiah.

Baca Juga :   Dandim 0820/Probolinggo Dampingi Tim PPHP Kodam V/Brawijaya di Koramil 0820/18 Kota Anyar

Suksesnya gelaran jalan sehat ini juga diungkapkan Lurah kebonsari kulon yang hadir dalam acara gelaran jalan sehat ini GATOT ARI SUBAGYO Selain memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, acara ini juga bisa menjalin tali silaturahmi antar warga utamanya di kelurahan kebonsari kulon.ungkap LURAH kebonsari kulon yang juga berkesempatan menyerahkan hadiah utama pada peserta jalan santai ini.(fahrul)

Telah dibaca : 9 kali.