HOME << KATEGORI : TENTARAKU

Safari Shalat Malam Danramil 0815/13 Kutorejo Ajak Masyarakat Ciptakan Pilkades Aman

Mojokerto,Sekilasmedia.com – Untuk mempererat silaturahmi dengan segenap tokoh dan komponen masyarakat di wilayah, Plh. Danramil 0815/13 Kutorejo, Kapten Inf Benny Irawan, A.Md., beserta anggota melaksanakan Shalat Malam dan Shalat Subuh Berjama’ah di Masjid Baitul Muttaqin, Desa Kutorejo, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Jum’at (13/09/2019).

Plh. Danramil 0815/13 Kutorejo, Kapten Inf Benny Irawan, A.Md., mengungkapkan, Safari Shalat Malam dan Shalat Subuh Berjama’ah ini merupakan sarana komunikasi sosial guna mempererat jalinan silaturahmi yang sudah terbangun dengan segenap tokoh dan komponen masyarakat di wilayah.

Pada kesempatan tersebut, Plh. Danramil, mengajak segenap tokoh dan komponen masyarakat untuk berpartisipasi dan berperanserta dalam membantu mewujudkan situasi yang kondusif sehingga pelaksanaan Pilkades Serentak di wilayah Kabupaten Mojokerto khususnya Kecamatan Kutorejo berlangsung aman dan damai.

Peran serta segenap tokoh dan komponen masyarakat sangat diperlukan untuk mewujudkan kondusifitas wilayah bersama-sama dengan TNI-Polri dan unsur Pemerintah. “Untuk itu mari kita ciptakan Pilkades di Kutorejo yang rukun, aman dan nyaman tanpa menjelek-jelekkan calon Kades,” tandas Plh. Danramil yang juga menjabat Pasi Intel Kodim 0815.

“Kegiatan shalat malam dan subuh berjama’ah ini sudah berlangsung sebelum Pileg/Pilpres dan dilakukan setiap malam Jum’at yang pelaksanaannya secara keliling di wilayah Kodim 0815 Mojokerto dan biasanya dihadiri Dandim Mojokerto,” tambahnya.

Plh. Danramil juga memohon bantuan doa untuk keselamatan warga Kodam V/Brawijaya, Korem 082 dan Kodim Mojokerto serta masyarakat Kutorejo. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Ulama, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat dan warga Kutorejo yang berkenan hadir pada kegiatan sholat malam dan subuh berjamaah.

Sementara itu, Taqmir Masjid Baitul Muttaqin, H. Yahya, diantaranya mengucapkan terima kasih kepada Kodim Mojokerto khususnya Koramil Kutorejo atas terlaksananya kegiatan sholat malam dan subuh berjamaah, semoga kegiatan seperti ini dilaksanakan setiap minggu di Kutorejo.

Baca Juga :   Satuan Patroli Lantamal III Gelar Latihan Pemantapan F1QR

Kegiatan diakhiri dengan Kultum oleh Syuriah MWCNU Kutorejo, Kyai H. Ismail, diantaranya menyampaikan, Prajurit adalah tiangnya negara, sama halnya dengan sholat yang merupakan tiang agama, jika Prajuritnya kuat maka negara akan kuat dan jika sholatnya tepat waktu maka agamanya akan kuat. Kyai H. Ismail juga menghimbau agar Pilkades di Kutorejo dijadikan cara untuk mempersatukan warga, jangan malah menjadikan permusuhan.

Tampak hadir dalam kegiatan, antara lain Taqmir Masjid Baitul Muttaqin, Anggota Koramil Kutorejo, Perangkat Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Karang Taruna, Remaja Masjid dan Jamaah Masjid Baitul Muttaqin.(dim/wo)

Telah dibaca : 26 kali.