HOME << KATEGORI : Daerah

Sambut 1 Muharrom 1441 H, Distrik Kopok Adakan “Rokat Desa” Dengan Khotmil Qur’an

Sambut 1 Muharrom 1441 H, Distrik Kopok Adakan “Rokat Desa" Dengan Khotmil Qur'an
Foto Sambut 1 Muharrom 1441 H, Distrik Kopok Adakan “Rokat Desa” Dengan Khotmil Qur’an

Sampang, Sekilasmedia.com – SekilasMedia.Com. Pergantian tahun baru Hijriyah bertepatan pada hari Minggu (1/9/2019) atau Sabtu malam (31/8/2019) menurut hitungan Hijriyah. Dalam menyambut tahun baru 1 Muharram 1441 Hijriyah, umat Islam dianjurkan memperbanyak istighfar dan doa sebagai penutup akhir tahun dan berdoa untuk memulai awal tahun.

Puluhan pemuda yang tergabung dalam Distrik Kopok (DK) Comunity bersama masyarakat mengadakan Hataman Al-quran sekaligus selamatan desa Sokobanah Laok Kec Sokobanah Kab. Sampang sekaligus menyambut datangnya 1 Muharrom 1441 H. Sabtu, 31/08/2019.

Masyarakat menyambut dengan penuh Sukacita dan antusias, karna di dalamnya di isi hal-hal yang Positif terhadap masyarakat sekitar dan bisa menjadi contoh untuk desa sekitar yang ada di Kab. Sampang pada Umumnya.

Slamet selaku ketua Distrik Kopok ( Dk) Comonity menjelaskah bahwa diadakannya acara ini untuk memberikan motivasi kepada masyarakat pada umumnya dan para pemuda pada khususnya.

“Suatu kebanggaan bagi kami bisa menyatukan pemuda dan para tokoh Kampung kita untuk saling bahu membahu dalam kebaikan dan menjalin ukhuwah islamiyah “Jelasnya.

Senada dengan Slamet, K. Mudahri salah satu tokoh masyarakat Dusun Kopok daya Desa Sokobanah laok berpesan kepada pemuda Kopok daya untuk tetap semangat dalam melakukan kegiatan yang positif.

“Saya berharap pemuda desa sokobanah laok ini bisa menjadi pelopor pemuda desa yang mampu bersaing dalam seluruh bidang, tentunya dalam hal-hal yang positif, dan mampu memberikan sumbangsih dan manfaat untuk masyarakat , karena pemuda adalah tonggak negara, pemuda maju desa maju, negarapun otomatis maju”. Pungkasnya.(Bejo)

Baca Juga :   Kapolda Minta Bekukan Tiga Ormas Di Bali      
Telah dibaca : 9 kali.