HOME << KATEGORI : Daerah

Samsat Gencarkan Peningkatan Pelayanan Untuk Wajib Pajak

Samsat Gencarkan Peningkatan Pelayanan Untuk Wajib Pajak
Foto suasana dikantor samsat probolinggo

PROBOLINGGO, Sekilasmedia.com – Sistem administrasi manunggal satu atap (Samsat) atau dalam bahasa Inggris disebut One Roof System, Polri sebagai fungsi security/Registrasi dan identifikasi terus berupaya melayani semaksimal mungkin kepada masyarakat khususnya bagi wajib pajak .

Menurut AKP Tavif selaku Kasatlantas Polres Probolinggo Kota, jajaran kepolisian yang bertugas disamsat Probolinggo Kota selalu melaksanakan sistem pelayanan administrasi guna memperlancar serta mempercepat pelayanan demi kepentingan masyarakat wajib pajak.

“Kami akan terus berupaya menciptakan pelayanan serta kenyamanan bagi masyarakat wajib pajak,” kata AKP Tavif selaku Kasatlantas Polres Probolinggo Kota yang baru bertugas menjabat kadat dalam bulan ini saat ditemui diruang kerjanya kamis (22/08 /2019).

Menurutnya, samsat merupakan sistem kerja sama secara terpadu antara Polri, Dinas pendapatan provinsi yang berfungsi sebagai prosperity/pajak, dan PT Jasa Raharja (persero) dengan fungsi surety/asuransi dalam menertibkan STNK dan tanda nomor kendaraan bermotor yang dikaitkan dengan pemasukan uang ke kas negara baik melalui pajak kendaraan bermotor (PKB), bea balik nama kendaraan bermotor serta sumbangan wajib dana kecelakaan lalulintas jalan (SWDKLJJ).

“Kami beserta jajaran, akan terus memantau kinerja anggota dalam melayani sesuai fungsi tugas polri disamsat Probolinggo Kota,” terangnya.

Selain itu, ia menjelaskan, bahwa polri memiliki tugas guna menertibkan STNK sehingga akan terus mengawasi serta memberikan kemudahan dalam meningkatkan pelayanan yang optimal

“Kami yakin, seluruh jajaran kepolisian yang bertugas disamsat Probolinggo Kota bisa meningkatkan pelayanan serta kerjasama yang baik demi terciptanya keharmonisan antara petugas dan wajib pajak tentunya.(fahrul)

Baca Juga :   Dandim 0820/Probolinggo Ngonthel Bareng Santri dan Para Danramil Sejajaran Kodim 0820
Telah dibaca : 16 kali.